Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 13 Juni 2022 | 16:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Iklan jadul dapat menyuratkan barang atau kendaraan populer yang pernah menjadi tren pada puluhan tahun lalu. Sebuah iklan lawas mengenai Honda CB 100 ini berhasil menarik perhatian netizen.

Akun Facebook Perpustakaan Nasional membagikan sebuah iklan jadul yang pernah dimuat pada salah satu surat kabar di tahun 1977.

"Iklan motor CB 100 Super Sport tahun 1977. Motor legendaris ini sangat terkenal dan mewah pada zamannya. Motor ini dahulunya bukan asli atau di buat di Indonesia, melainkan dibuat dan dirakit di Jepang lalu dipasarkan di Indonesia," tulis akun Facebook Perpustakaan Nasional pada keterangannya.

Kita bisa melihat beberapa pria yang mengendarai Honda CB 100. Para pria berambut gondrong itu nampak memboncengkan wanita cantik di belakangnya.

Melalui iklan, perusahaan mengklaim bahwa motor mereka memiliki penampilan yang tampan. Iklan jadul juga memberikan tagline yang cukup menarik di tahun 70-an.

Iklan jadul Honda CB 100 tahun 1970-an. (Facebook Perpustakaan Nasional RI)

"Mari Berhonda. Miliki yang tampan seperti Anda! CB 100 Super Sport tampan, namun ulet luar biasa. Benar-benar sepeda motor Anda. Garis-garisnya tegap. Tangki dan side covernya megah dengan kombinasi warna cemerlang. Dengan kerangka yang kokoh dan peredam kejutan yang ampuh. Digerakkan oleh mesin 4-langkah Honda yang luar biasa tangguh. CB 100 Super Sport. Bagaimanapun juga Honda lebih unggul," bunyi kalimat promosi pada iklan.

Banyak netizen yang mengenang bahwa Honda CB 100 pernah populer pada zamannya. Tak hanya itu, popularitas Honda CB juga bertahan hingga sekarang.

Masih banyak penggemar yang memodifikasi motor Honda CB 100 dan CB 125 sehingga masih sedap dipandang hingga saat ini. Iklan jadul mengenai Honda CB 100 tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

Iklan jadul Honda CB 100 tahun 1970-an. (Facebook/ Perpustakaan Nasional RI)

"Wah jadi ingat waktu kecil bokap pernah naik motor ini jauh dekat hayuk aja gaskeun," kenang Mi** An**iani.

"Sampai sekarang masih idaman milenial walaupun oplosan shock Tiger, mesin MP, dll," balas Sriping Budin.

"Super Sport keren pada masanya," ungkap A** Sur**wan.

"Motor anak muda tahun 70-an," pendapat Ar** Ra**an. Itulah tadi iklan jadul Honda CB 100 tahun 1970-an yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini