Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rafathar sering disebut "bocah sultan" oleh netizen karena kemewahan yang mengelilinginya. Video yang memperlihatkan prediksi biaya sekolah Rafathar ini sukses menarik perhatian netizen.

Anak dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diketahui bersekolah di ACS Jakarta. Itu adalah salah satu sekolah bertaraf internasional yang cukup terkenal.

Akun TikTok @almars.ars membagikan video saat ia menelusuri situs resmi ACS Jakarta. Dilihat dari video, prediksi biaya sekolah Rafathar yang masih SD itu bahkan lebih besar dari biaya perkuliahan kedokteran dan S2.

"Ada cilok nggak ya di depan sekolahnya?" tulis akun @almars.ars pada caption-nya. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 904 ribu kali dan memperoleh 37 ribu tanda suka.

"Iseng lihat biaya sekolah Tuan Muda Andara. Wow, biaya daftarnya segini. Biaya sekolahnya wow juga. Ini apa? Mungkin les ya? Ini, pakai dolar, jadi pengen balik ke sekolah lagi," bunyi keterangan di dalam video.

Prediksi biaya sekolah Rafathar. (TikTok/ @almars.ars)

Kita dapat melihat biaya pendaftaran mencapai Rp 4,5 juta dengan biaya tes masuk sekitar Rp 500 ribu (per mata pelajaran). Biaya sekolah untuk Kelas 1 hingga Kelas 6 sebesar Rp 190 juta dan Grade tertinggi bahkan mencapai Rp 230 juta. Dilihat dari situs resmi ACS Jakarta, biaya materi pembelajaran sebesar Rp 6,6 juta untuk Kelas 1 hingga Kelas 6.

"Biaya yang disebutkan di atas adalah setiap tahun, tidak dapat dikembalikan, tidak dapat dipindahtangankan jika siswa keluar selama tahun akademik," bunyi keterangan dari situs resmi ACS Jakarta pada penjelasan terkait biaya sekolah.

Ada pula biaya lainnya seperti kamp dan biaya ujian eksternal. Semua siswa Kelas 5,7,9, dan 11 wajib menghadiri satu kamp pendidikan utama setiap tahunnya.

Prediksi biaya sekolah Rafathar. (TikTok/ @almars.ars)

Biayanya berkisar 700-1600 dolar AS (Rp 10 juta hingga Rp 24 juta) per siswa. Postingan video viral mengenai biaya sekolah Rafathar ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Sungguh menghibur kemiskinanku," kata @a**h*e.

"Ambil aja Rp 190 juta per tahun, kalau sampai kelas 6 SD berarti kali 6. Biayanya sampai Rp 1,14 M (emoticon kaget)," ungkap @nj**ha**ers.

Biaya sekolah ACS Jakarta. (acsjakarta.sch.id)

"Lebih mahal dari kedokteran swasta," komentar @c**iku*.

"Ginjalku langsung bergoyang," canda @ultr**an_id*. Postingan video viral mengenai prediksi biaya sekolah Rafathar bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi