Kamis, 02 Mei 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 16 Juli 2022 | 11:31 WIB

Hitekno.com - Seorang pedagang kaki lima di Garut dan bocah laki-laki yang membeli jualannya mencuri perhatian netizen. Terlihat begitu lahap, minuman jadul yang dibeli bocah laki-laki tersebut sukses membuat netizen salah fokus.

Foto lawas pedagang kali lima di Garut ini diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone dan menjadi viral di Instagram pada Jumat (15/7/2022) lalu.

Keterangan unggahan ini menyebut bahwa foto lawas tersebut diambil di Garut, Jawa Barat pada tahun 1910 lalu. Terlihat dalam foto lawas ini, seorang pedagang kaki lima sedang berjualan di pasar.

Diduga pedagang kaki lima ini menjual minuman jadul es cendol yang begitu lahap diminum oleh seorang bocah laki-laki yang diabadikan di foto lawas tersebut.

Usai unggahan foto lawas pedagang kaki lima di Garut tahun 1910 ini viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen di kolom balasan unggahan @nederlandsch_indie_zone.

Foto lawas pedagang kaki lima di Garut tahun 1910. (instagram/nederlandsch_indie_zone)

''Berarti cendol udah ada ya dari dulu'' tulis salah satu pengguna Instagram.

''Cendol jadul asli enak'' balas netizen.

''Cendol jadi es legend'' komentar akun lainnya.

''Dari zaman itu sepertinya masih sama gerobogan Kang Cincau atau Cendol sampai sekarang'' ungkap netizen.

Diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone dan menjadi viral di Instagram, unggahan foto lawas pedagang kaki lima di Garut tahun 1910 ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Kesengsem Wajah Tamara Bleszynski Hingga Desy Ratnasari di Foto Tahun 2000, Netizen: Ratu Iklan Kecantikan di Zamannya