Jum'at, 03 Mei 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 27 Juli 2022 | 10:14 WIB

Hitekno.com - Momen kebersamaan seorang ibu dan anaknya diabadikan dengan manis dalam foto jadul yang diunggah ke Instagram beberapa waktu yang lalu. Di foto tersebut, netizen dibuat salah fokus melihat bentuk jilbab yang dikenakan ibu tersebut.

Foto jadul ibu dan anaknya ini diambil pada tahun 1914 lalu di daerah Sarolangun, Jambi, Sumatera. Foto tersebut lalu diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone dan menjadi viral di Instagram pada Minggu (17/7/2022) lalu.

''Potret antara tahun 1914 dan 1921, seorang ibu sambil menggendong anaknya di Sarolangun, Jambi, Sumatera'' tulis caption unggahan.

Di foto yang diunggah ke Instagram ini, seorang ibu yang mengenakan jilbab panjang sedang menggendong anak laki-lakinya sambil keduanya berfoto di salah satu studio foto.

Usai unggahan foto jadul ibu dan anaknya tahun 1914 di Sumatera ini viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen yang mengaku salah fokus dengan penampilan ibu yang mengenakan jilbab ini.

Foto ibu dan anaknya tahun 1914 di Sumatera. (instagram/nederlandsch_indie_zone)

''Hijab seperti ini sudah jadi budaya Nusantara sejak dulu sebenarnya'' tulis salah satu pengguna Instagram.

''Busananya seperti saat ini, hijab dan gamis padahal fotonya lebih dari 1 abad'' balas netizen.

''Harusnya banyak foto yang pakai hijab begini'' komentar akun lainnya.

Diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone dan menjadi viral di Instagram, unggahan foto jadul ibu dan anaknya tahun 1914 di Sumatera ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Curhatan Ibu Virgoun: Saya yang Membesarkan Namanya, Situ Masuk Tinggal Enak