Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apakah kamu sudah tahu kalau dengan melakukan live di TikTok maka kamu bisa menghasilkan uang loh! Tim HiTekno.comtelah merangkum cara dapat uang dari live TikTok yang bisa kamu lakukan. Ikuti tutorial TikTok berkut ini.

Cara dapat uang dari live TikTok bisa kamu lakukan dengan mudah apabila kamu telah memenuhi syarat dan ketentuan yang dibuat oleh pihak TikTok karena fitur live pada aplikasi TikTok ini tidak bisa digunakan oleh seluruh pengguna TikTok, hanya pengguna yang memenuhi persyaratan saja yang bisa menggunakan fitur live di TikTok.

Penasaran apa saja persyaratan yang harus dipenuhi kalau kamu ingin melakukan live di TikTok? Nah berikut ini beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi agar bisa melakukan live di TikTok :

  • Kamu harus berusia diatas 18 tahun dan akun TikTok kamu harus berusia diatas 30 hari dengan catatan memiliki reputasi baik
  • Akun TikTok kamu harus memiliki jumlah followers minimal 1.000
  • Akun TikTok kamu harus sudah update ke versi terbaru

Fitur live di TikTok merupakan salah satu fitur yang paling populer digunakan untuk melakukan siaran langsung yang bisa ditonton oleh pengguna TikTok lainnya sehingga fitur ini sangat cocok digunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Ilustrasi TikTok. (Pixabay)

Nah berikut ini beberapa cara dapat uang dari live TikTok yang bisa kamu lakukan :

1. Menjadi pembuat konten TikTok

Kamu bisa mencoba untuk menjadi pembuat konten TikTok agar menghasilkan uang dari live TikTok, namun untuk melakukan cara ini kamu harus memenuhi beberapa persyaratan yaitu kamu harus berusia diatas 18 tahun, memiliki lebih dari 10.000 pengikut dan kamu juga harus memiliki penayangan lebih dari 100.000 dalam 30 hari.

2. Mempromosikan brand tertentu sebagai TikTok influencer

Untuk mendapatkan uang dari live di TikTok kamu bisa menjadi TikTok influencer dengan mengunggah video yang menarik untuk mempromosikan brand tertentu. Namun untuk melakukan cara ini, kamu harus memiliki ribuan followers terlebih dahulu ya!

3. Mendapat hadiah virtual saat siaran langsung atau live

Hadiah virtual adalah fitur yang bisa digunakan oleh pengguna TikTok untuk menunjukkan apresiasi terhadap video TikTok dengan mengirimkan hadiah virtual saat live sedang berlangsung.

Hadiah virtual ini memiliki tingkatan yang berbeda-beda, jadi semakin mahal gift yang diberikan oleh penonton siaran live kamu maka semakin banyak juga uang yang bisa kamu dapatkan.

4. Mendapat hadiah dari sebuah video yang kamu buat

Fitur menerima hadiah dari sebuah video yang kamu buat ini bisa dinikmati oleh para content creator TikTok di lokasi manapun asalkan kamu memenuhi beberapa syarat yaitu berusia minimal 18 tahun dan memiliki setidaknya 100.000 followers.

5. Menerima tips

Untuk bisa mendapatkan tips atas konten-konten yang telah kamu buat maka kamu harus memenuhi persyaratan kalau kamu harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki 100.000 followers.

6. Menggunakan hashtag

Pada saat kamu memulai live di TikTok maka kamu bisa mencoba untuk menggunakan hashtag yang sedang populer di TikTok, agar membantu pengguna TikTok lainnya yang tidak memfollow akun TikTok kamu untuk menemukan siaran live yang sedang kamu lakukan.

Itulah beberapa cara dapat uang dari live TikTok yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jadi dari beberapa cara di atas, cara mana yang ingin kamu coba terlebih dahulu?

Jangan lupa untuk rutin melakukan siaran live di TikTok ya agar uang yang akan kamu dapatkan semakin banyak.

Itulah bagaimana cara dapat uang dari live TikTok yang bisa kamu lakukan. Semalat mencoba tutorial TikTok di atas.

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengubah Akun TikTok Jadi Privat, Ikuti Metode Ini