Jum'at, 30 September 2022
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 22 September 2022 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat Anda baru memulai saluran YouTube, Anda mungkin merasa frustrasi karena terjebak pada 0 pelanggan.

Tapi jangan khawatir, Anda tidak perlu membeli pelanggan untuk memulai saluran YouTube Anda. Ada beberapa cara mudah dan cepat untuk mendapatkan subscriber YouTube gratis.

Untuk informasi lebih lanjut, simak cara cepat mendapatkan subscriber YouTube berikut ini yang menarik untuk diketahui..

1. Sering-Sering Promosikan Kanal YouTube

Jika Anda sudah memiliki situs web yang setiap bulan lalu lintasnya konsisten, ini bisa jadi salah satu cara terbaik untuk cepat memperoleh subscriber pertama Anda. Dengan kata lain, Anda bisa promosikan saluran YouTubemu melalui situs web.

2. Jaga Konten Biar Tetap Konsisten

Saat Anda membuat video baru, Anda perlu memastikan agar sesuai dengan target niche Anda. Jika suatu hari Anda mengunggah vlog acak, misalnya video game di hari berikutnya, dan video memasak setelahnya, pengguna tidak akan tahu apa yang diharapkan dari saluran Anda.

Ilustrasi YouTube. (Pixabay)

3. Lengkapi Profil Anda dan Buat Cuplikan Saluran

Setelah Anda menentukan tema atau genre saluran YouTube Anda, langkah berikutnya yaitu lengkapi profil Anda dan buatlah cuplikan saluran.

Cuplikan saluran ini semacam video pendek yang dapat kamu unggah untuk membantu pemirsa memahami dengan cepat tentang saluran. Selain itu, cuplikan saluran disetel untuk diputar otomatis bagi pengguna yang tidak berlangganan saluranmu, jadi ini adalah cara yang ampuh untuk mengubah pemirsa menjadi pelanggan.

4. Buat Jadwal Upload

Jika ada pengguna YouTube yang menemukan kanal YouTube Anda dan melihat unggahan video terakhir 2 bulan lalu, maka kemungkinan mereka tidak akan subscribe. Sebab, sebagian pemirsa YouTube butuh konsistensi.

Jadi, jika Anda ingin memperoleh pelanggan dengan cepat, saluran YouTube Anda harus konsisten dalam update video. Kamu bisa memulainya dengan mengunggah 1 video setiap minggu. empat video per bulan adalah konten yang cukup untuk menarik subsrciber baru.

5. Buat Judul Video yang Mudah Dicari

Salah satu cara yang umum agar kanal YouTube mudah ditemukan yaitu dengan menggunakan teknik SEO. Jadi, buatlah judul video yang mudah ditemukan dengam kata kunci utama di bagian depan judul. Itu karena hanya 45 karakter pertama dari judul yang dapat dilihat dalam pencarian.

 

Suara.com/Nadia Lutfiana Mawarni

BACA SELANJUTNYA

Beli HP di Luar Negeri, Bagaimana Perhitungan Pajak dan Cara Daftar IMEI-nya?