Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 25 September 2022 | 14:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram akhirnya memberikan pembaruan durasi video stories. Yakni kini durasi Instagram Stories bisa mencapai 60 detik secara utuh tanpa terpecah-pecah jadi beberapa bagian.

Sebagai diketahui, sebelumnya durasi Instagram Stories hanya mencapai 15 deit saja. Namun dengan update terbaru, bisa durasi Instagram Stories bisa 60 detik.

Sebenarnya Instagram mulai menguji perubahan durasi video stories itu sejak akhir tahun lalu. Kini mereka telah meluncurkannya ke semua pengguna di seluruh dunia.

"Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman di Stories. Sekarang kalian dapat memutar dan membuat Stories terus menerus hingga 60 detik, alih-alih dibagi menjadi klip 15 detik," ungkap juru bicara Meta, dilansir dari Techcrunch, Minggu (25/9/2022).

Ditambahnya durasi Instagram Stories jadi 60 detik tentu ada plus minusnya. Sebagian pengguna mungkin bisa mengunggah lebih panjang durasi video, sementara untuk penontonnya bisa melihat video secara full tanpa terputus.

Instagram Stories via Desktop. (Instagram)

Tapi minusnya, mungkin sebagian pengguna tak menyukai durasi panjang seperti ciri khas video Instagram Stories sebelumnya.

Selain itu, durasi 60 detik di Instagram Stories seolah mengambil peran dari Reels, platform video pendek Instagram ala TikTok. Jadi pengguna bisa memiliki dua opsi untuk mengunggah video berdurasi 60 detik.

Juni lalu, Instagram turut menambah durasi video Reels menjadi 90 detik dari yang awalnya 60 detik. Perusahaan juga membuat kebijakan kalau video berdurasi kurang dari 15 menit akan otomatis diunggah sebagai konten Reels.

Perubahan fitur video Instagram memang tidak mengejutkan. Sebelumnya Head of Instagram Adam Mosseri mengatakan kalau visinya untuk Instagram adalah memperbanyak video di tahun 2022.

Bahkan dia mengisyaratkan kalau Instagram akan mengkonsolidasikan semua produk videonya di Reels dan terus mengembangkan konten video pendek.

Itulah update terkini yang memungkingkan durasi Instagram Stories mencapai 30 menit dari sebelumnya hanya 15 menit. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Nama Fadly Faisal Menghilang dari Bio Instagram Rebecca Klopper, Tanda-tanda Putus?