Senin, 28 November 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 27 September 2022 | 16:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kerasnya kehidupan di zaman modern membuat tak sedikit orang hidup dalam kekurangan. Sebuah video mengenai penumpang kereta dengan pakaian lusuh dan berlubang ini bikin netizen terenyuh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @wayansanjayasaputra membagikan momen ketika ia sedang naik KRL.

Ia merekam pemandangan mengenai seorang pria berpakaian sangat sederhana. Pria tersebut bersama seorang perempuan kecil yang diduga merupakan anaknya.

"Di sini saya sadar bahwa menjadi seorang ayah itu berat dan tanggung jawabnya besar, apalagi sudah punya anak yang masih kecil. Pasti cari uangnya harus mati-matian dan kerja keras serta banting tulang untuk menghidupi keluarga dan demi masa depan anaknya kelak. Semangat bapaknya (emoticon menangis)," kata @wayansanjayasaputra melalui keterangan di dalam video.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 2 juta kali dan memperoleh 320 ribu tanda suka. Ribuan netizen mengaku terenyuh melihat pemandangan tersebut. Kita bisa melihat seorang pria berpakaian lusuh dan kumal.

Penumpang kereta dengan pakaian sangat sederhana ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @wayansanjayasaputra)

Pakaian pria tersebut nampak berlubang di bagian lengan tangannya. Bocah perempuan terlihat memegang HP sembari mengobrol dengan pria itu.

Banyak netizen yang merasa terenyuh dan berniat memberikan bantuan kepada pria ini. Meski begitu, pemilik postingan mengungkap bahwa ia tak mengetahui alamat dari pria itu.

Akun @wayansanjayasaputra mengaku bahwa ia sering melihat pria berpakaian lusuh tersebut di stasiun.

"Saya sering lihat bapak dan anak ini di stasiun dan untuk tempat tinggal yang pasti saya belum tau. Cuma bapak ini cepat banget hilang dan perginya," ungkap @wayansanjayasaputra.

Postingan video viral mengenai penumpang kereta dengan pakaian sangat sederhana ini mendapat beragam komentar dari netizen.

"Terima kasih PT KAI sudah melayani orang-orang tanpa memandang pakaian dan lainnya. Semoga adiknya tabah dan bapak juga lancar rezekinya," doa @a**di*n.

Penumpang kereta dengan pakaian sangat sederhana ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @wayansanjayasaputra)

"Ya Allah bajunya (emoticon menangis). Kadang kita egois beli baju sebulan sekali," tulis @hi**95.

"Sedih banget. Seburuk apapun kondisi sang ayah, ia akan ngasih apa pun buat anaknya," pendapat @esk**me*di.

"Posisi di mana ini? Aku mau nyumbang baju layak pakai. Masih banyak banget di tempatku," komentar @an**ap**ry. Postingan video viral mengenai penumpang kereta dengan pakaian berlubang yang bikin netizen terenyuh bisa dilihat melalui link ini.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Suporter Cantik di Piala Dunia 2022 Ini, Netizen: Jadi Ngefans Timnas Korsel