Sabtu, 24 Februari 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 05 Oktober 2022 | 19:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selama 12-16 minggu, startup finalis akan mendapatkan pendampingan, menguji produk dan ide dalam ekosistem Grab, kesempatan membangun jaringan bisnis dengan venture capital, hingga peluang akses ke pendanaan.

Program akselerator ini juga membuka peluang startup untuk menghubungkan mereka ke dalam ekosistem Grab dan jutaan konsumen dan mitra Grab di seluruh Indonesia.

Sebagai permulaan, perwakilan para founders mengikuti workshop sehari penuh pada pertengahan Agustus (19/08).

Adapun narasumber yang memberikan pembekalan antara lain adalah Gita Wirjawan, Founder of Ancora Group dan Mantan Menteri Perdagangan Republik Indonesia yang berbagi mengenai pentingnya kepemimpinan di dalam organisasi; serta Chatib Basri, Ekonom Senior Indonesia dan Mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia yang membahas pemulihan setelah pandemi dan dampaknya bagi startup.

Startup Pilihan Grab Ventures Velocity Batch 5. (Dok. Grab)

Workshop ini juga dihadiri oleh Jefrey Joe, Co-Founder dan Managing Partner dari Alpha JWC Ventures.

Menyampaikan antusiasme dengan terpilihnya menjadi finalis, Gufron Syarif, CEO dan Co-Founder Haus menyampaikan, “Kami sangat bangga dapat menjadi finalis program Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 5 X Sembrani Wira. Kesempatan ini tentunya menjadi sebuah stimulus positif untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan demi menghadirkan kebahagiaan melalui minuman favorit di lebih banyak kota di Indonesia.”

Dalam kesempatan yang sama, Carina Lukito, CEO Little Joy Indonesia mengungkapkan, “Terima kasih Grab Indonesia dan BRI Ventures atas kesempatan yang diberikan untuk berbagi ide-ide kreatif, energi serta passion sekaligus berkolaborasi bersama startup finalis lainnya untuk mengembangkan startup lokal agar semakin kuat hadapi tantangan yang muncul akibat pandemi.”

“Dengan mengikuti program ini, kami dapat menyerap ilmu dari para mentor yang mumpuni di bidangnya dan mempertajam skills untuk mengembangkan bisnis kami. Harapannya kami dapat berkolaborasi kedepannya dengan Grab Indonesia,” papar Randy Julius Kartadinata, CEO Mangkokku Indonesia.

“Pembinaan ini membantu kami untuk bisa membangun jaringan bisnis yang lebih luas lagi hingga mendapatkan peluang akses ke pendanaan yang lebih besar sebagai langkah OFF FOODS® untuk meningkatkan inovasi layanan bagi para konsumen di Indonesia,” tambah Jhameson Ko, Co-Founder dan CPO dari OFF FOODS®.

“Ini adalah momentum yang baik untuk kami sebagai sebagai startup baru. Harapannya, dengan mengikuti rangkaian program akselerator ini, Plépah memiliki peluang dalam memperkuat dan menumbuhkan bisnis kami secara berkelanjutan,” tutup Rengkuh Banyu Mahandaru, Co-Founder dan CEO Plépah.

BACA SELANJUTNYA

Ribuan Driver Grab dan Keluarga Nonton Bareng Film Srimulat: Hidup Memang Komedi