Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 09 Oktober 2022 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen kini "lebih peka" saat menjumpai kendaraan mewah dan keren yang mengisi bahan bakar bersubsidi. Sebuah mobil yang sedang mengisi Pertalite di SPBU ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @datrans22 membagikan momen ketika ia antre di pom bensin. "Iya iya," tulis @datrans22 pada caption.

Kita bisa melihat seorang petugas SPBU sedang mengisi BBM pada salah satu mobil mewah. Pemandangan tersebut memang cukup familiar ditemukan pada pom bensin.

Netizen salfok saat perekam video menyorot kamera ke arah deskripsi pada dispenser BBM. Rupanya kendaraan keren tersebut mengisi BBM jenis Pertalite. "Salah server apa ya?" kata @datrans22 pada video lain.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,1 juta kali dan memperoleh lebih dari 35 ribu tanda suka. Ribuan netizen menyindir pemilik mobil yang mengisi kendaraan dengan BBM bersubsidi.

Mobil keren yang mengisi Pertalite ini disorot netizen. (TikTok/ @datrans22)

Sebagian netizen berpendapat bahwa mobil dengan harga ratusan juta rupiah itu tak sepatutnya menggunakan Pertalite. Perlu diketahui, kendaraan dengan rasio kompresi 9:1 hingga 10:1 masih cocok menggunakan Pertalite. Rasio kompresi di atasnya yaitu 10-11 cocok mengonsumsi Pertamax.

Semakin tinggi rasio kompresi, maka kendaraan butuh bahan bakar dengan nilai oktan lebih tinggi. Netizen berpendapat bahwa mobil Honda Civic tersebut alangkah baiknya menggunakan Pertamax.

Ini bukan pertama kalinya kendaraan keren disorot di SPBU karena mengisi Pertalite. Video viral sebelum ini memperlihatkan motor seharga puluhan juta rupiah yang sedang mengisi Pertalite.

Mobil keren yang mengisi Pertalite ini disorot netizen. (TikTok/ @datrans22)

Netizen auto salut ketika melihat motor tua yang mengisi Pertamax tak jauh di sampingnya. Postingan video viral mengenai mobil mewah yang mengonsumsi Pertalite ini mendapat beragam komentar dari netizen.

"Mobil elit tapi BBM sulit (emoticon tertawa)," kata @pr**d**moh.

"Minimal bahan bakar Civic aja 91, bisa rusak dah tuh. Vario aja minimal oktan 88 gua isiin Shell Super," balas @j**aa*_.

Netizen bandingkan motor tua yang mengisi Pertamax dengan kendaraan yang antre Pertalite. (TikTok/ @ekoyusuf17)

"Wah kalau jenis turbo nggak bisa kebayang. Ngos-ngosan nggak tuh mesinnya," pendapat @ki**oy*an.

"Punya mobil Civic Turbo tapi ngisi BBM kayak Honda Revo," komentar @c**e*123.

Unggahan video viral mengenai mobil mewah yang mengisi BBM Pertalite bisa dilihat melalui LINK INI. (Bagi kalian yang ingin mengikuti informasi menarik seputar gadget, teknologi, dan viral bisa mengunjungi serta follow Facebook HiTekno di LINK INI).

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini