Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 09 Oktober 2022 | 17:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Raksasa teknologi, Paypal, telah "menyensor" kaum konservatif usai menerapkan perubahan kebijakan baru.

Dilansir dari Sputnik News, ini terjadi segera setelah PayPal membatalkan akun milik pemimpin Free Speech Union, sebuah kelompok Inggris yang melindungi mereka yang berisiko dihukum karena menggunakan hak mereka atas kebebasan berbicara.

Kebijakan baru dari PayPal akan memungkinkan perusahaan untuk mendenda pengguna yang mempertaruhkan kesejahteraan orang lain atau menyebarkan informasi yang salah, menurut laporan dari Dailywire.

Mulai 3 November, perusahaan jasa keuangan mengenakan denda dengan akan menarik hingga 2.500 dolar AS (38 jutaan rupiah) dari akun PayPal pengguna yang melanggar kebijakan yang diperluas, yang juga melarang "promosi kebencian, kekerasan, rasial, atau bentuk intoleransi lainnya yang diskriminatif."

PayPal tidak segera menanggapi ketika diminta untuk mendefinisikan istilah-istilah ini, yang akan memiliki "efek mengerikan pada pidato pengguna," menurut Aaron Terr, seorang petugas program senior di Foundation for Individual Rights and Expression ke Daily Wire.

"Di bawah undang-undang yang ada, PayPal memiliki kemampuan sebagai perusahaan swasta untuk menerapkan jenis kebijakan sudut pandang-diskriminatif ini," kata Terr.

Ilustrasi PayPal. (PayPal)

"Seperti yang sering terjadi dengan kode bicara yang tidak jelas dan sudut pandang-diskriminatif, mereka yang memiliki sudut pandang tidak populer atau minoritas kemungkinan akan menanggung beban dari pembatasan ini."

Didirikan oleh Peter Thiel, investor yang dikenal sebagai anggota GOP, PayPal dibeli oleh eBay pada tahun 2002. Baru-baru ini, PayPal telah menghapus platform organisasi dan individu untuk komentar politik mereka, terutama mereka yang memiliki sentimen sayap kanan.

Perusahaan juga melarang sekelompok orang LGBT yang mengidentifikasi diri yang bekerja melawan seksualisasi dan "medikalisasi" anak-anak, membuat anak perusahaannya Venmo mengikutinya, menimbulkan pertanyaan tentang sifat kebebasan berbicara.

Jeremy Tedesco, wakil presiden keterlibatan perusahaan di Alliance Defending Freedom memperingatkan bahwa sanksi PayPal bisa menggoda pelanggaran hak asasi manusia.

"Ketika perusahaan menerapkan kebijakan untuk membatasi pidato keagamaan pelanggan mereka, mereka dapat melanggar larangan diskriminasi agama yang ada di banyak undang-undang negara bagian dan federal."

Begitulah argumen mereka yang merasa seperti Free Speech Union secara salah dihapus dari platform, membuat anggota parlemen Inggris di kedua sisi lorong meremehkan PayPal karena "intimidasi keuangan" -nya.

Menurut informasi yang dilaporkan awalnya di Daily Wire, "sekitar sepertiga" anggota Free Speech Union menggunakan PayPal untuk menyelesaikan kewajiban keanggotaan seperti pembayaran iuran.

"Apa pun niat PayPal, penyensoran dan kebebasan berbicara yang mengerikan justru merupakan efek dari kebijakan dengan kata-kata samar semacam ini," tambah Tedesco.

Kebijakan ini hanya berlaku untuk tindakan yang diambil di platform PayPal.

 

Untuk informasi terkini seputar dunia teknologi, sains dan anime, jangan lupa untuk subscribe halaman Facebook kami di sini.

BACA SELANJUTNYA

Meta Lagi-Lagi Didenda oleh Uni Eropa, Apa Sebab?