Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 19 Oktober 2022 | 12:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini, publik dibuat geger dengan konten-konten terkait resesi yang akan terjadi di tahun 2023 mendatang. Cukup menakutkan, netizen kemudian ramai mengungkap identitas dan latar belakang pembuat konten-konten tersebut.

Hal ini diungkap melalui akun @worksfess dan langsung menjadi viral di Twitter pada Selasa (18/10/2022) lalu. Akun tersebut mengungkap identitas dan latar belakang pembuat konten-konten terkait resesi 2023 ini.

"Topik yang lagi viral dan hangat di kalangan sosmed. Temukan persamaannya" tulis cuitan tersebut.

Berdasarkan informasi di laman LinkedIn pembuat konten-konten tersebut, ketiganya diketahui berasal dari perusahaan Ternak Uang. Perusahaan tersebut rupanya merupakan platform investasi dengan target anak muda serta generasi milenial.

Entah sengaja atau tidak, konten ketiganya kerap kali terkait dengan investasi hingga resesi 2023 yang disebut-sebut menjadi ancaman terbesar dunia ekonomi Indonesia di tahun-tahun mendatang.

Identitas pembuat konten resesi 2023. (twitter/workfess)

Melihat kesamaan dari para pembuat konten terkait resesi 2023 ini, netizen lalu meninggalkan berbagai komentar usai unggahan tersebut menjadi viral di Instagram baru-baru ini.

"Kita ternak ayam, mereka udah ternak uang" balas netizen.

"Cari cuan begitu amat" komentar akun lainnya.

"Jiakh, ternyata oh ternyata" ungkap netizen.

"Serem kak, kalau orang-orang ngirit karena 'fear'-nya itu terus para UMKM pembelinya berkurang, padahal "mungkin" juga resesi tahun depan nggak seburuk itu" tulis netizen.

Menuai pro dan kontra, hingga kini, cuitan netizen yang ungkap identitas dan latar belakang pembuat konten terkait resesi 2023 ini lalu telah mendapat lebih dari 6.000 likes dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Gadis Nangis Kejer Usai Salah Baca Maps Hingga Bikin Pacar Ngamuk, Netizen: Nggak Gitu Juga Mbak