Senin, 27 Mei 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Selasa siang (25/10/2022), aplikasi berbagi pesan, WhatsApp mendadak down dan tidak bisa diakses oleh pengguna. Di Twitter, kata-kata kunci terkait WhatsApp down mulai merajai kolom Trending Twitter.

Berdasarkan pantauan di Down Detector, laporan terkait WhatsApp down ini pertama kali muncul pada pukul 13.42 WIB. Hingga artikel ini dibuat, laporan terkait hal ini semakin meningkat di situs tersebut.

Beberapa kata kunci terkait WhatsApp down langsung saja merajai kolom Trending Twitter. Saat ini, 'WhatsApp' berada di urutan pertama yang disusul oleh 'Ini WA', 'WA Down' dan 'Ceklis 1'.

Saat down, aplikasi berbagi pesan tersebut dilaporkan tidak bisa menerima dan mengirim pesan. Ketika dibuka, pengguna akan langsung menemukan notifikasi 'Connecting' tanda aplikasi tersebut tidak terkoneksi ke internet.

Berbagai keluhan muncul di Twitter usai WhatsApp down. Komentar-komentar kocak ditinggalkan oleh netizen yang dibuat bingung dengan kejadian ini.

WhatsApp down trending di Twitter. (Twitter)

"Menyadari sesuatu yang janggal dengan WhatsApp, langsung kabur ke Twitter buat dapat update berita" tulis netizen.

"WhatsApp eror apa ya? Gue online, tapi tiap chat ke orang, ceklis satu, tapi kekirim, aneh" cuit netizen lainnya.

"WhatsApp down guys, pokoknya segala apapun yang down, larinya ke Twitter" cuit netizen.

Sampai saat ini, masih belum ada konfirmasi apapun dari pihak aplikasi terkait WhatsApp down. Keluhan di Twitter kini semakin bertambah karena pengguna yang tidak bisa mengakses aplikasi tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Cara Daftar WhatsApp Beta, Lengkap Penjelasan dan Link Resminya