Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bantaran sungai di daerah Jakarta dari masa ke masa selalu menjadi sorotan publik karena kerap kali menjadi penyebab banjir. Di foto jadul tahun 1993, bantaran sungai di Jakarta yang nampak kotor dan kumuh membuat netizen geli melihatnya.

Viral di Instagram dalam waktu singkat, foto jadul bantaran sungai di Jakarta tahun 1993 ini diunggah oleh akun @perfectlifeid pada Jumat (29/1/2021) lalu.

"Potret nostalgia melihat Jakarta di tahun 1993" tulis caption unggahan tersebut.

Dalam foto jadul ini, nampak bantaran sungai di Jakarta pada tahun 1993. Tidak jauh berbeda dengan sekarang, kawasan ini terlihat penuh dengan rumah-rumah warga yang sebenarnya tidak aman untuk dibangun di lokasi tersebut.

Bagian air sungai juga nampak kering dengan tumpukan sampah di beberapa sisi. Terlihat pula sejumlah pria yang sedang bekerja di bantaran sungai Jakarta ini.

Foto jadul bantaran sungai di Jakarta tahun 1993. (instagram/perfectlifeid)

Usai diunggah oleh akun @perfectlifeid, foto jadul bantaran sungai di Jakarta tahun 1993 ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen usai viral di Instagram.

"Dari dulu kumuh banget" tulis salah satu pengguna Instagram.

"Seandainya tidak reformasi, mungkin Jakarta masih seperti itu. Sangat sederhana, aman, tentram" komentar netizen.

"Mulai berantakan ya" ungkap akun lainnya.

"Kelihatan kumuh dan miskin bos" balas netizen.

Menjadi viral di Instagram dalam waktu singkat, foto jadul bantaran sungai di Jakarta tahun 1993 ini lalu telah mendapat lebih dari 7.000 likes dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Remaja yang Jadi Ikon Kecantikan di Masanya, Foto Jadul Desy Ratnasari Bikin Netizen Pangling