Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 27 Oktober 2022 | 16:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang memperlihatkan sebuah gerobak pisang goreng nyeleneh. Bukan gerobaknya, melainkan nama yang tertulis dalam gerobak penjual pisang goreng tersebut yang jadi sorotan.

Bagaimana kreativitas penjual pisang goreng ini pun mendapatkan apresiasi netizen. Banyak yang dibuat ngakak gegara baca nama gerobak pisang goreng dalam rekaman video viral di media sosial tersebut.

Sebagai diketahui, banyak penjual yang mengerahkan kreativitasnya dalam menarik perhatian calon pembeli. Termasuk dengan memberikan nama unik bahkan nyeleneh.

Tak jarang ada beberapa nama yang dibuat nyeleneh bahkan membuat pembelinya tertawa ngakak. Seperti nama gerobak pisang goreng dalam video viral di media sosial tersebut.

Mainstream-nya nama yang ditulis di gerobak sesuai dengan apa yang mereka jual. Namun pedagang pisang goreng satu ini justru memilih hal berbeda.

"Hihang Hoheng," tulis makanan yang dijual di gerobak tersebut

Hal ini diketahui dari video viral di mdeia sosial yang diunggah oleh akun Instagram @perecehans, dikutip Kamis (27/10/2022).

Nama gerobak pisang goreng yang jadi sorotan netizen. (Instagram/ perecehans)

Terlihat unik dan juga nyeleneh yang dilakukan pedagang itu. Tak dijelaskan mengapa penjual memilih menamakan dengan kata itu.

Meski demikian, kuat dugaan nama itu dipilih mengingat orang yang menyantap pisang goreng dengan keadaan panas, akan berbicara "hihang hoheng".

Kreatifitas penjual menamai barang dagangannya itu mendapat komentar dari sejumlah netizen hingga viral di media sosial.

Bahkan tanpa mengeja tulisannya, yang mendengar akan langsung tertawa.

"Ya ampun, denger nih orang ngomong aja, gua ngakak," kata netizen.

"Makannya ditiup dulu atuh," saran netizen.

Adapun netizen yang baru menyadari gambar hihang hoheng yang ada di unggahan Instagram Presiden Jokowi terbaru terinspirasi dari gerobak pisang goreng tersebut.

"Oh ternyata ilustrasi yang di posting pak Jokowi belinya di sini," sebut netizen lain.

Pisang Goreng

Untuk diketahui, olahan pisang goreng di Indonesia sudah menjadi makanan yang cukup khas. Masyarakat kerap menemui makanan ini di pedagang kaki lima bahkan di restoran besar sekalipun.

Mengulas ringkas buah pisang, di dalamnya terkandung banyak vitamin termasuk juga dimanfaatkan masyarakat yang ingin membentuk tubuh. Di sisi lain, mengonsumsi pisang setiap hari dapat menaikkan massa otot dan juga berfungsi untuk menambah serat dalam tubuh.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana kreatifnya nama gerobak pisang goreng yang jadi sorotan netizen. (SuaraJogja.id/ Dinar Oktarini)

BACA SELANJUTNYA

Lihat Adegan FTV Tukang Makeup Keliling, Baru Sadar Kejanggalannya Setelah Viral