Sabtu, 04 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Oktober 2022 | 15:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara membuat video YouTube Shorts ini mudah untuk kamu ikuti. Kamu bisa membuat sendiri video YouTube Shorts dengan memanfaatkan tutorial yang dirangkum tim HiTkeno.com berikut ini.

YouTube Shorts sendiri adalah cara bagi kreator untuk terhubung dengan penonton secara singkat. Karena itulah YouTube Shorts memiliki durasi yang jauh lebih pendek dibandingkan video YouTube.

Cara membuat video YouTube Shorts ini bisa dilakukan hanya menggunakan kamera smartphone saja. Juga menggunakan kamera Shorts yang tersedia di aplikasi YouTube.

Karena itu, ketahui bagaimana cara membuat video YouTube Shorts yang sangat mudah ini..

Alat pembuat video Shorts dari YouTube memudahkan pengguna membuat video berdurasi singkat dengan durasi hingga 60 detik.

Dilansir dari laman resmi YouTube pada Jumat (28/10/2022), berikut ini cara membuat video YouTube Shorts yang dirangkum tim HiTekno.com untuk kamu.

Fitur YouTube Shorts. (YouTube)

Cara Membuat Video YouTube Shorts

  1. Login ke aplikasi YouTube.
  2. Ketuk ikon buat dengan tanda panah (+) dan klik Buat Video Shorts.
  3. Untuk membuat video Shorts berdurasi lebih dari 15 detik, ketuk 15 di atas tombol rekam untuk merekam hingga 60 detik.
  4. Untuk merekam klip, tahan tombol rekam untuk memulai dan ketuk lagi untuk berhenti merekam.
  5. Klik opsi Urungkan untuk menghapus klip video yang pengguna rekam sebelumnya dan ketuk Ulangi untuk menambahkannya kembali.
  6. Klik tanda silang > pilih opsi Mulai Lagi atau Simpan Sebagai Draft dan keluar dari kamera.
  7. Ketuk Selesai dengan ikon centang untuk melihat pratinjau dan memperbaiki video pengguna.
  8. Ketuk Kembali untuk kembali ke layar rekaman. Pengguna juga dapat mengetuk Kembali setelah mengedit untuk Menghapus hasil edit atau
  9. Menyimpan sebagai draft dan keluar dari editor.
  10. Menyimpan draf di tahap ini akan menyimpan semua hasil edit yang pengguna buat.
  11. Klik opsi Berikutnya untuk menambahkan detail ke video pengguna. Dari layar ini, tambahkan judul dan pilih setelan seperti privasi video.
  12. Ketuk opsi Pilih Penonton > klik opsi "Ya, video ini Dibuat untuk Anak-Anak" atau "Tidak, video ini tidak Dibuat untuk Anak-Anak" untuk
  13. memilih penonton pengguna.
  14. Klik Upload untuk mengunggah video Shorts.

Jika pengguna ingin membuat konten video berdurasi pendek, Shorts sangat cocok bagi pengguna. Cara membuat video YouTube Shorts sangat mudah dan dapat diikuti oleh pembuat konten pemula.

Itulah bagaimana cara membuat video YouTube Shorts dengan mudah. Selamat mencoba tutorial di atas. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Cara Blokir Nomor di HP Android Paling Mudah, Tidak Bisa Telepon dan SMS