Senin, 06 Februari 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 28 Oktober 2022 | 15:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bakso merupakan salah satu menu favorit yang digemari masyarakat di Tanah Air. Seorang cewek ini mengaku menemukan sesuatu yang janggal pada bakso pesanannya.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @dindarahmayanii membagikan momen saat ia merekam seporsi bakso.

"Seperti kaki mouse," tulis @dindarahmayanii pada caption. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari lebih dari 10 juta kali dan memperoleh 499 ribu tanda suka.

Cewek ini membagikan bagian dalam dari bakso berukuran besar. Ia lantas memperbesar video dan menyoroti sesuatu.

Akun @dindarahmayanii menduga bahwa benda mirip kuku kecil itu adalah kaki tikus. Ia membalas salah satu komentar netizen yang mengatakan bahwa itu mungkin saja kaki ayam.

Cewek ini mengaku menemukan kejanggalan pada menu bakso. (TikTok/ @dindarahmayanii)

Meski begitu, @dindarahmayanii mengungkap bahwa ukuran "sesuatu mirip kaki" ini sangat kecil. Akun @dindarahmayanii mengaku bahwa ia langsung sakit perut setelah menyantap bakso tersebut.

"Kaki sekecil itu lo, besar dari mananya. Kalian bisa lihat sendiri di tisu, pause saja videonya. Sampai rumah asli, aku sakit perut (emoticon muntah)," kata @dindarahmayanii.

Video viral tersebut lantas memancing perdebatan dari netizen. Tak sedikit netizen mengaku ingin muntah apabila memakan bakso dengan jeroan seperti itu.

Akun yang sering membagikan konten kuliner, Chef Nusa (@chefnausa), ikut menanggapi video viral menghebohkan ini.

Cewek ini mengaku menemukan kejanggalan pada menu bakso. (TikTok/ @dindarahmayanii)

Chef Nusa berpendapat bahwa itu bukanlah kaki tikus melainkan salah satu jeroan pada tubuh sapi. Kesimpulan tersebut diambil dari pengamatan visual di video.

"Kalau dilihat dari sini (gambar tikus). Kaki depannya mempunyai empat jari. Kaki belakangnya punya lima jari. Jadi kalau digambarin bentuknya kayak gini guys. Ada telapak, jempol kecil dan empat jari. Nah kalau di video ini, itu kayak kaki gendut, nggak ada telapaknya, seolah-olah kayak tiga jari doang," ungkap @chefnausa.

Akun @chefnausa mengungkap bahwa sesuatu mirip kaki itu kemungkinan bukan "kaki" sebenarnya melainkan salah satu jeroan pada sapi. Postingan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

Akun @chefnusa menanggapi terkait dugaan video viral bakso tikus. (TikTok/ @chefnusa)

"Ih, gue jadi merinding," kata @ri**a_y*.

"Seandainya nutupi aib pasti terbongkar juga," ungkap @an**at*h.

"Kalau bakso ceker itu termasuk jorok, masa nggak dipotong kukunya," pendapat @da**ri*nu.

"Jadi waspada banget sih kalau makan bakso," ungkap @bo**in*en.

Postingan video viral mengenai cewek yang mengeluh setelah menemukan kejanggalan di menu bakso tersebut bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Cowok Mirip Ariel di SPBU, Suaranya Saat Nyanyi Bikin Netizen Melongo