Rabu, 24 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 01 November 2022 | 15:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengusaha kenamaan asal Amerika Serikat, Elon Musk diketahui telah mengakuisisi Twitter. Sesaat setelah menguasai Twitter, dirinya langsung saja membuat berbagai kebijakan baru yang menuai berbagai reaksi dari pengguna aplikasi tersebut.

Salah satu kebijakan yang mengejutkan dari Elon Musk terkait dengan akun verified. Dalam waktu singkat, pengguna Twitter dengan akun verified diwajibkan untuk membayar biaya bulanan.

Dilansir dari Gizmochina, akun yang sudah verified di Twitter diwajibkan untuk membayar biaya sebesar 19,99 dolar AS atau setara Rp 300 ribu per bulan untuk mempertahankan centang biru di akunnya.

Waktu pembayaran untuk biaya bulanan ini hanya selama 90 hari. Dalam jangka waktu ini, pengguna perlu membayar biaya berlangganan tersebut atau tanda centang biru akan hilang dari akun verified.

Tidak hanya kebijakan baru ini yang diumumkan oleh Elon Musk. Pengusaha mobil Tesla ini juga membuat sejumlah perubahan besar di Twitter.

Elon Musk datang ke kantor Twitter bawa wastafel. (Twitter/ elonmusk)

Langkah pertamanya adalah dengan melakukan PHK massal pada posisi manajer menengah dan insinyur yang bekerja pada basis kode. Proses ini diketahui sudah mulai berlangsung hingga saat ini.

Kebijakan mengenai akun verified di Twitter yang wajib bayar biaya bulanan ini sedang dalam proses pemantauan hingga tenggat waktunya nanti yaitu pada 7 November 2022 mendatang.

Setelah resmi diumumkan, kebijakan baru Twitter untuk akun verified ini menuai berbagai reaksi dari pengguna. Banyak yang kemudian bertanya-tanya mengenai rencana mengikuti kebijakan tersebut atau tidak.

BACA SELANJUTNYA

Telco X: "X" terbaru yang dibawa Elon Musk ke Indonesia?