Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 01 November 2022 | 16:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gadis Tionghoa yang sedang makan sup diabadikan dalam foto jadul yang diunggah ke Instagram belum lama ini. Di foto ini, netizen menyoroti mangkok legend dan kaleng butter yang digunakan oleh bocah tersebut untuk makan.

Foto jadul bocah Tionghoa yang sedang makan sup ini diambil pada tahun 1935 di daerah Jawa. Foto ini kemudian diunggah oleh akun @potolawasofficial dan menjadi viral di Instagram pada Senin (22/8/2022) lalu.

"Potret seorang gadis Tionghoa dengan semangkuk sup, kemungkinan di daerah Jawa sekitar 1935" tulis caption unggahan @potolawasofficial.

Dalam foto yang diunggah, seorang gadis kecil sedang menikmati semangkuk sup yang disajikan untuknya. Melihat lingkungan sekitarnya, gadis ini diduga berada di warung makanan.

Dari foto jadul tersebut, netizen rupanya dibuat salah fokus melihat mangkok legend yang digunakan sebagai tempat sup. Viral di Instagram, foto jadul bocah Tionghoa tahun 1935 ini kemudian mendapat komentar netizen.

Foto jadul bocah Tionghoa saat sedang makan sup. (instagram/potolawasofficial)

"Naksir mangkoknya" balas netizen.

Tidak hanya salah fokus melihat mangkok legend yang digunakan oleh bocah perempuan ini. Netizen juga salah fokus melihat satu kaleng butter yang diletakkan tepat di depannya.

"Nggak kebayang berapa mahalnya satu kaleng butter waktu itu. Cuma orang borju yang bisa menikmati" komentar akun lainnya.

Setelah menjadi viral di Instagram, foto jadul bocah Tionghoa yang sedang makan sup tahun 1935 ini lalu telah mendapat lebih dari 1.700 likes dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Foto Jalanan Bandung Tahun 1974, Netizen Nostalgia Lihat Oven Lawas Milik Pria Ini