Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 08 November 2022 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Explore Instagram sempat jadi kelihan beberapa pengguna belakangan. Karena ditemukan berbagai konten dewasa dan foto seksi yang muncul di sana.

Beberapa pengguna mengeluhkan Explore Instagram mereka yang berisi konten-konten kurang pantas. Mereka melontarkannya melalui media sosial Twitter.

Beberapa netizen bahkan sampai melontarkan kekesalannya yang menemukan konten dewasa bahkan cenderung vulgar dalam Explore Instagram mereka.

Tak sedikit netizen menyampaikan kalau menemukan rekomendasi video dalam Explore Instagram mereka tidak sesuai dengan minat dan hobi mereka.

Cenderung malah menemukan konten dewasa, video sensitif, hingga video nsfw dan foto seksi yang bertebaran. Bahkan beberapa ditemukan sampai muncul di feed.

Namun tenang, ada beberapa cara bagaimana memberikah Explore Instagram dari konten-konten yang tidak kamu sukai.

Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tiga cara membersihkan Explore Instagram dari konten yang tidak kamu inginkan.

1. Ubah Rekomendasi Secara Manual

Kamu bisa mengubah rekomendasi yang muncul dalam Explore Instagram dengan cara menandai sebagai video atau konten yang tidak membuat kamu tertarik.

Yakni ketika mendapati video vulgar atau konten dewasa hingga video yang tidak kamu sukai, pilih titik tiga di sebelah kanan lalu tekan pilihan "Not Interested".

Dengan kata lain kamu menandai video atau postingan semacam itu tidak kamu sukai. Semakin sering dan makin banyak, Instagram makin mengenali kalau konten seperti itu tidak kamu inginkan.

Laporkan konten atau vdeo Instagram yang tidak kamu inginkan. (HiTekno.com)

2. Bersihkan Search History

Masuk ke halaman profil akun kamu, kemudian titik tiga di kanan atas. Lalu pilih Setting, dalam kolom pencarian masukkan Search History".

Kamu akan dibawa ke halaman Search History atau riwayat pencarian di Instagram. Pilih "Clear All" untuk menghapus semua riwayat pencarian kamu.

Hapus Search History Instagram. (HiTekno.com)

3. Ubah Feed Secara Manual

Sama seperti nomor 1, ketika kamu menemukan konten yang tak kamu inginkan di Feed, langsung laporkan jika tidak menginginkannya.

Yakni dengan klik titik tiga horizontal pada postingan tersebut, kemudian pilih opsi "Not Interested". Cara ini secara manual menandai konten seperti apa yang tidak ingin kamu tonton.

Itulah tiga cara membersihkan Explore Instagram hingga feed dari konten dewasa hingga video vulgar dan yang tidak kamu inginkan.

BACA SELANJUTNYA

Nama Fadly Faisal Menghilang dari Bio Instagram Rebecca Klopper, Tanda-tanda Putus?