Rabu, 08 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Senin, 28 November 2022 | 18:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Begini cara mengecek akun Instagram kamu diblokir atau tidak oleh orang lain, bisa kamu praktekkan dengna mudah. Ikuti tutorial yang dirangkum tim HiTekno.com ini.

Penasaran bagaimana cara cek apakah akun Instagram milikmu diblokir orang lain atau tidak? mudah saja kok, kamu bisa coba cek dengan tiga cara ampuh berikut ini.

Seperti diketahui, di Instagram ada fitur blokir yang bisa membuat kamu "memutus" hubungan dengan orang lain di sosial media tersebut.

Fitur ini biasanya digunakan jika seseorang sudah tak mau tahu bagaimana kabar orang lain di media sosial. Meski demikian, kamu juga bisa menjadi "korban" dari blokir Instagram ini baik dengan atau tanpa alasan lho.

Hal ini lantaran kamu tidak pernah tahu apa yang sejatinya orang lain pikirkan tentang kamu dan beberapa status Instagram yang kamu unggah.

Bisa jadi, unggahan kamu tersebut tidak disukai oleh followermu dan mereka memutuskan untuk memblokir akun Instagram milikmu.

Apa yang terjadi ketika Anda memblokir seseorang di Instagram?

Ilustrasi Instagram Reels. (Instagram)

Saat kamu memblokir seseorang di Instagram,  maka akun Instagram kamu menghilang dari feed mereka. Mereka tidak dapat lagi menyukai, membagikan,   atau mengomentari foto dan video yang kamu unggah.

Selain itu, mereka juga tidak dapat menyebut, menandai, atau mengirimi kamu pesan. Pengguna yang sudah kamu blokir tidak dapat mengunjungi profil Instagram kamu dan akunnya tidak akan muncul dalam kolom pencarian.

Suka dan komentar lama pengguna yang diblokir akan hilang dari konten yang sudah kamu unggah sebelumnya. Itulah yang terjadi jika kamu memblokir akun Instagram seseorang.

Hal yang sama juga akan seseorang rasakan jika dia memutuskan memblokir akun Instagram kamu. Lalu, bagaimana caranya kamu tahu jika Instagram kamu sudah diblokir seseorang atau tidak?

Mudah, ada tiga cara mengecek akun Instagram kamu diblokir atau tidak.

1. Cari akunnya di kolom pencarian

Pertama adalah dengan mencari akun Instagram orang tersebut di kolom pencarian kamu. Kalau kamu sudah diblokir, maka nama akun orang tersebut tak akan kamu temukan dalam pencarian yang kamu lakukan.

Hal tersebut lantaran akunmu sendiri juga sudah tidak ada di daftar teman orang tersebut.

2. Cari akunnya dengan beda

Masuk ke akun Instagram alternatif dan cari penggunaan yang menurutmu sudah memblokir Instagram kamu. 

Jika pengguna tersebut muncul saat kamu menelusurinya dengan akun berbeda tapi tidak kamu temukan saat kamu telusuri dengan akun Instagram asli kamu, maka itu artinya kamu sudah diblokir oleh orang tersebut.

3. Pakai Browser

Cara ketiga juga mudah karena kamu hanya perlu memanfaatkan browser. Caranya adalah dengan membuka www.instagram.com/ masukkan akun yang kamu duga memblokirmu.

Jika nama orang tersebut muncul tapi kamu tidak bisa menemukannya di pencarian akun Instagram milikmu, maka fix kamu juga sudah diblokir oleh orang tersebut.

Itulah tiga cara mengecek akun Instagram kamu diblokir atau tidak ole seseorang. Ikuti totiral di atas dengan baik.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Bucin Total, Marsha Timothy Jawab Alasan Vino G Bastian Hanya Follow Akunnya di Instagram