Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 13 Desember 2022 | 12:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pertama-tama, Hitekno.com mengucapkan selamat kepada kamu yang sudah dinyatakan lolos tahap administrasi BUMN tahun 2022.

Seperti diketahui,  BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tengah membuka beberapa lowongan pekerjaan sejak 1–7 Desember 2022. Dan saat ini lowongan pendaftaran sudah ditutup.

Lowongan pekerjaan yang disediakan BUMN, dapat kamu akses melalui situs resmi rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Bagi kamu yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi, maka selanjutnya kamu akan mengikuti tes tahap kedua yakni TKD atau Tes Kompetensi Dasar dan Core Values BUMN.

Jadwal TKD dan Core Values BUMN 2022 yang akan dilaksanakan pada 21-28 Desember 2022, tergantung pada hari apa kamu dijadwalkan untuk melakukan tes.

Sebelum melaksanakan tes TKD dan Core Values BUMN 2022, nantinya akan ada trial test yang bersifat menguji kemampuan dasar yang sifatnya trial alias uji coba.

Trial tes ini, dimaksudkan sebagai contoh percobaan tes sebelum Tes Kompetensi Dasar (TKD) dimulai pada 21-28 Desember 2022.

Ilustrasi ujian. (Pixabay)

Buat kamu yang penasaran, Hitekno.com punya bocoran berapa total yang harus kamu kerjakan pada tahap 2 ini.

Setidaknya di TKD, kamu akan mendapatkan 100 soal sementara di Core Values setidaknya ada 54 soal yang harus kamu kerjakan.

Biasanya jenis soal Tes Kompetensi Dasar (TKD), terdiri dari verbal, numerik, dan figural atau gambar.

Sedangkan, tes Core Values BUMN adalah tes yang berkaitan dengan nilai-nilai utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Core Values BUMN adalah salah satu bagian dari transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan BUMN guna mendukung peningkatan kinerja secara berkelanjutan.

Core Values atau nilai-nilai utama BUMN ini dikenal dengan akhlak, singkatan dari amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Untuk bisa mengerjakan tes dengan mudah dan tepat, maka ada baiknya kamu belajar dan mencoba latihan terlebih dahulu.

Ini berguna agar kamu tidak kaget dengan bentuk soal dan arahan soal ketika hendak mengerjakan tes TKD BUMN 2022 tersebut nantinya.

Nah, buat kamu yang sedang bingung cari contoh soal TKD BUMN, coba saja klik link berikut untuk mendownload soal tesnya:

Link Download Soal Tes TKD BUMN

Pada link tersebut, kamu akan mendapatkan soal yang bisa dipergunakan untuk latihan sebelum tiba jadwal tes TKD BUMN sesungguhnya.

Saran dari Hitekno.com, kerjakan soal dengan jujur dan pahami bagaimana maksudnya agar kamu tidak keliru ketika mengerjakan soal nantinya.

Sebagai informasi, ini adalah tes online tahap 2. Nantinya buat kamu yang lolos tahap ini, kamu masih akan melalui tes online tahap 3. TKB, Wawancara dan MCU serta Inaugurasi.

Semoga berhasil!

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Download Asian Drag Champion Mod APK Banyak Diburu, Apakah Aman?