Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 20 Desember 2022 | 19:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sofa minimalis merupakan perabot rumah tangga yang digunakan untuk duduk santai saat waktu luang. Tidak heran bila bahan sofa yang digunakan menjadi perhatian utama. Selain bahan kulit, sofa beludru juga menjadi favorit banyak orang.  

Apalagi, sofa beludru memiliki warna dan tampilan yang elegan. Namun, kita perlu merawat dan menjaga kebersihan sofa beludru agar tidak mudah rusak.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan sofa beludru.

1. Bersihkan dengan vacuum cleaner secara rutin

Sofa beludru cukup rentan dengan debu dan kotoran halus.  Untuk itu, kita bisa  membersihkannya dengan menggunakan vacuum cleaner. Pastikan menyedot debu dan kotoran di atas permukaan sofa setidaknya dua kali dalam seminggu.

2. Gunakan steamer untuk melembutkan kain

Jika sofa sering diduduki, kain sofa bisa saja menjadi kasar dan lecek. Tentunya, hal ini akan mengurangi estetika penampilan sofa. Untuk melembutkan kain sofa, kita bisa memakai steamer. Biasanya, setrika ini menggunakan uap air untuk menghilangkan lipatan dan kerutan pada kain.

3. Bersihkan noda membandel menggunakan cairan pembersih

Saat ini sudah banyak cairan pembersih khusus  yang bisa digunakan untuk membersihkan kain sofa. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kita hanya perlu menuangkan cairan pembersih pada lap microfiber, lalu mengusapnya secara lembut di atas permukaan noda tersebut. 

Jika tidak bisa hilang, gunakan sikat gigi berbulu halus. Pastikan kamu menyikatnya secara lembut agar tidak merusak permukaan sofa. Setelah itu, keringkan sofa sebelum digunakan supaya tidak lembab dan berjamur.

Nah, itu dia cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan sofa beludru di rumah. Yuk, rawat sofa kesayangan kamu agar tetap bisa memberikan kenyamanan di dalam rumah.

Kamu bisa menemukan berbagai furniture minimalis berkualitas hanya melalui ruparupa.com. Di situs belanja online ini, kamu juga bisa membeli perabot dan perlengkapan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.

BACA SELANJUTNYA

6 Fakta Eks Bos OVO Cuma Dihukum Dua Bulan Usai Aniaya Anak