Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 21 Desember 2022 | 18:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang pria asal Papua membuat netizen terkejut usai dirinya begitu lancar berbicara dengan menggunakan Bahasa Sunda. Dalam waktu singkat, aksinya ini menuai berbagai reaksi.

Momen saat pria asal Papua lancar ngobrol pakai Bahasa Sunda ini diabadikan dalam video yang diunggah oleh @sundabagja dan menjadi viral di Instagram pada Rabu (23/11/2022) lalu.

"Papua rasa Sunda" tulis keterangan video tersebut.

Video ini memperlihatkan seorang pria asal Papua yang berbincang dengan perekam video. Uniknya, pria ini terdengar begitu lancar berbicara dengan menggunakan Bahasa Sunda.

Berdasarkan penjelasan pria ini, dirinya belajar Bahasa Sunda selama 2 bulan saat sedang bekerja di Bogor, Jawa Barat. Tidak heran lalu jika kemampuan Bahasa Sunda pria ini langsung mencuri perhatian.

Pria asal Papua lancar ngobrol pakai Bahasa Sunda. (instagram/sundabagja)

Usai video pria asal Papua yang lancar ngobrol pakai Bahasa Sunda ini viral di Instagram, netizen lalu memberikan berbagai reaksinya. Sejumlah netizen mengaku melongo dengan kemampuan pria ini.

"2 bulan aja di Wanaherang bisa Bahasa Sunda, keren. Gimana 1 tahun, bisa jadi lurah Wanaherang" balas netizen.

"Aduh pace 2 bulan di Wanaherang jago Bahasa Sunda. Aku sudah tugas di Papua 10 tahun nggak bisa Bahasa Papua" komentar lainnya.

"Gue putar berulang-ulang, gue kira editan sampai gue perhatiin mulutnya. Ternyata benar bisa Bahasa Sunda. Lancar lagi penyampaiannya" ungkap akun lainnya.

"Hebat euy" tulis pengguna Instagram.

Diunggah dan menjadi viral di Instagram, unggahan video pria asal Papua yang lancar ngobrol pakai Bahasa Sunda ini lalu telah mendapat lebih dari 120 ribu likes dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Windah Basudara Jual Akun Game untuk Bantu Anak-anak Papua, Donasi Tembus Ratusan Juta