Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 30 Desember 2022 | 08:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar duka meninggalnya Legends sepak bola Brazil, Pele membuat netizen bersedih. Hal ini terlihat dari ramainya percakapan soal ucapan bela sungkawa atas kabar duka tersebut.

Dikutip dari Suara.com, pria bernama Edson Arantes do Nascimento tersebut meninggal dunia pada usia 82 tahun.

Kabar Pele meninggal dunia ini disampaikan lansung oleh putrinya, Kely Nascimento melalui akun Instagram miliknya.

"Semua yang kami miliki, adalah berkat Anda," tulis Kely Nascimento dalam sebuah postingan di Instagram.

"Kami mencintaimu tanpa batas. Istirahat dengan damai," tulisnya di bawah gambar anggota keluarga yang memegang tangan Pele.

Pele dirawat di rumah sakit di Sao Paulo pada akhir November karena infeksi pernapasan dan komplikasi terkait kanker usus besar.

Pekan lalu, rumah sakit mengatakan kesehatan bintang sepak bola asal Brazil ini memburuk saat kankernya berkembang.

Pele meninggal dunia pada Kamis (29/12/2022) waktu setempat karena kegagalan banyak organ akibat perkembangan kanker usus besar, menurut pernyataan dari Rumah Sakit Albert Einstein.

Pele akan dimakamkan di Vila Belmiro, markas besar Santos FC di negara bagian Sao Paulo, kata seorang juru bicara dilansir laman CNN, Jumat (30/12/2022). Namun, waktu dan tanggal acara belum diumumkan.

Pele Ikon Sepak Bola

Selama lebih dari 60 tahun, nama Pele identik dengan sepak bola. Sederet prestasinya bersama timnas Brazil dan klub sepak bola telah ditorehkan.

Dia bermain di empat Piala Dunia dan merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia, tetapi warisannya jauh melampaui jumlah trofi dan rekor mencetak gol yang luar biasa.

"Saya dilahirkan untuk bermain sepak bola, seperti Beethoven dilahirkan untuk menulis musik dan Michelangelo dilahirkan untuk melukis," kata Pele.

Bela Sungkawa di Media Sosial

Penghormatan pun mengalir untuk legenda sepak bola Brazil tersebut.

Klub pertama Pele, Santos FC, menanggapi berita tersebut di Twitter dengan kata-kata "abadi" yang dibagikan di sebelah gambar mahkota.

Pesepakbola Brasil Neymar mengatakan Pele "mengubah segalanya."

"Dia mengubah sepak bola menjadi seni, menjadi hiburan. Dia memberikan suara kepada orang miskin, orang kulit hitam dan terutama: Dia memberikan visibilitas ke Brasil. Sepak bola dan Brasil telah menaikkan status mereka berkat Sang Raja!" postinganya di akun Instagram.

Tidak hanya itu, penyerang bintang Portugal Cristiano Ronaldo mengirimkan belasungkawa ke Brasil dalam sebuah posting di Instagram, dengan mengatakan "selamat tinggal" kepada Raja Pele yang abadi tidak akan pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit yang saat ini melanda seluruh dunia sepak bola.

"Raja sepak bola telah meninggalkan kita tetapi warisannya tidak akan pernah terlupakan," tulis Kylian Mbappé dari Paris Saint-Germain.

Itulah kabar duka, Pele meninggal dunia yang meninggalkan duka tersendiri. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Indonesia vs Argentina Beserta Panduannya