Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 02 Januari 2023 | 17:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cloudflare telah meluncurkan daftar platform media sosial terpopuler 2022. Menariknya, Facebook sukses mengalahkan TikTok dalam daftar tersebut.

TikTok yang selama ini jadi media sosial yang tengah melejit, ternyatan popularitasnya masih belum bisa melampaui Facebook.

Facebook yang ternyata masih mendapatkan popularitas tinggi, setidaknya bredasarkan data yang dirangkum Cloudflare.

Berikut daftar media sosial terpopuler 2022 versi Cloudflare:

  1. Facebook
  2. TikTok
  3. Instagram
  4. Twitter
  5. Snapchat
  6. LinkedIn
  7. Discord
  8. Reddit
  9. Pinterest
  10. Kwai

 

Facebook Media Sosial Terpopuler 2022

"Dalam peringkat platform media sosial teratas kami, Facebook memegang posisi teratas sepanjang tahun," kata Cloudflare dalam situs resminya, dikutip Senin (2/1/2023).

Menurut perusahaan layanan internet itu, TikTok dan Snapchat jadi media sosial paling stabil popularitasnya di peringkat lima besar.

Sedangkan Instagram dan Twitter kerap bertukar tempat beberapa kali di pertengahan tahun. Keduanya terus ramai bersaing satu sama lain.

"Tetapi aplikasi berbagi foto dan video itu akhirnya menjatuhkan Twitter dari posisi ke-3 di bulan Agustus," lanjut Cloudflare.

Sebelumnya pada tahun 2021, Cloudflare menobatkan TikTok sebagai domain media sosial terpopuler sepanjang tahun. Platform media sosial berbagi video pendek asal China itu mengalahkan Facebook, YouTube, Twitter, dan Instagram di daftar tersebut.

Sedangkan di tahun 2020, Facebook ada di atas TikTok dalam daftar media sosial terpopuler versi Cloudflare. Kini Facebook kembali mendapatkan takhtanya dari TikTok di daftar versi 2022.

Itulah daftar platform media sosial terpopuler 2022, bagaimana Facebook bisa mengalahkan TikTok berdasarkan data Cloudflare. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Siswi Belanda dan Indonesia, Netizen Malah Teringat Suzzanna