Rabu, 24 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 05 Januari 2023 | 09:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengembara digital atau digital nomad adalah orang bekerja online saat bepergian. Daripada berada di tempat tetap dan bekerja secara lokal, mereka mungkin memilih untuk bekerja dari jarak jauh di negara lain.

Menurut goabroad.com, menjadi digital nomad itu menantang, namun bermanfaat, dan melibatkan setidaknya sebagian pekerjaan online.

Ada banyak pilihan bagus untuk tinggal dan bekerja di luar negeri, bahkan bekerja untuk perusahaan luar negeri saat berada di negara lain.

Menurut studi penelitian MBO Partners 2022 State of Independence, 16,9 juta pekerja Amerika mengidentifikasi diri sebagai digital nomad.

Ini adalah peningkatan 9% dari tahun 2021 dan peningkatan 131% dari sebelum pandemi pada tahun 2019.

Selain itu, jumlah digital nomad dengan pekerjaan yang lebih tradisional, yaitu dipekerjakan penuh waktu oleh suatu organisasi, meningkat sebesar 9% pada tahun 2022.

Dalam konteks ini, ada peningkatan 42% digital nomad dari tahun 2020 hingga 2021. Ingin menjadi digital nomad?

Berikut situs pencari kerja remote luar negeri yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. FLEXJOBS

FlexJobs memiliki lebih dari 50 kategori pekerjaan jarak jauh, dengan posisi yang telah disaring sebelumnya mulai dari pertunjukan lepas hingga pekerjaan paruh waktu, hingga pekerjaan penuh waktu, dengan karier jarak jauh bervariasi dari tingkat pemula hingga eksekutif. Papan pekerjaan virtual saat ini menampung lebih dari 20.000 lowongan kerja dari rumah dan lowongan pekerjaan digital nomad.

2. Arc

Arc adalah papan pekerjaan khusus jarak jauh untuk pengembang yang tinggal di seluruh dunia. Jika kamu baru mengenal teknologi, ini bisa menjadi sumber yang bagus untuk kamu. Pindai halaman Pekerjaan & Magang Pengembang Junior Jarak Jauh mereka untuk mendapatkan daftar pekerjaan yang secara khusus ditandai untuk pelamar tingkat pemula. Mungkin sulit untuk menemukan pekerjaan pengembang tingkat awal yang sebenarnya di luar sana, tetapi ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.

3. REMOTE.CO

Remote.co menyusun sendiri daftar pekerjaan jarak jauh mereka dan memungkinkan kamu untuk mencari atau menelusuri berdasarkan jenis pekerjaan. Daftar dan kategori pekerjaan ini mencakup posisi layanan pelanggan, peluang desain, pekerjaan pengembang, peran perekrut dan SDM, pekerjaan penjualan, dan pekerjaan jarak jauh online lainnya (termasuk penulis, manajer, dan pemasar).

4. JUSTREMOTE

JustRemote mencakup banyak pekerjaan jarak jauh, termasuk posisi Pengembangan, Pemasaran dan Desain, SDM, dan Kesuksesan Pelanggan. Kamu dapat memfilter peran berdasarkan lokasi, dan papan pekerjaan virtual mereka dengan jelas menyoroti apakah posisi memiliki persyaratan tumpang tindih negara atau waktu tertentu.

5. VIRTUAL VOCATIONS

VIRTUAL VOCATIONS menampilkan posisi telecommuting di bidang pekerjaan seperti penulisan teknis dan paralegal dan dijalankan oleh tim yang sepenuhnya jarak jauh. Selain papan pekerjaannya, blog situs ini memiliki tips yang bagus.

6. PANGIAN

Pangian menyediakan daftar posisi jarak jauh terbuka yang kuat termasuk pengembangan web, desain UX, pembuatan konten, dan pemasaran digital serta kesempatan untuk berpartisipasi dalam komunitas online mereka.

7. We Work Remotely

We Work Remotely adalah tempat kerja jarak jauh dari pekerjaan rumahan, dari layanan pelanggan, desain web, hingga pemrograman. We Work Remotely menghubungkan lebih dari 130.000 pengguna bulanan dengan peluang telecommuting.

Itulah deretan situs pencari kerja remote luar negeri yang bisa kamu coba untuk mendapatkan banyak cuan di tahun 2023. Selamat mencoba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Visa Digital Nomad: Bekerja Sambil Liburan Keliling Dunia