Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 11 Januari 2023 | 09:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - YouTube Shorts akan menampilkan iklan mulai 1 Februari 2023 mendatang. Tentunya menjadi kabar baik bagi para konten kreator di YouTube.

Karena makin banyak potensi monetisasi melalui YouTube. Tidak hanya dari video panjang yang mereka unggah, namun bisa tambah dari video pendek dengan YouTube Shorts.

Dilansir dari Engadget, YouTube resmi mengumumkan kalau peserta Program Kemitraan yang digagasnya sudah bisa meraup cuan dari YouTube Shorts mulai 1 Februari 2023 mendatang.

Para konten kreator video pendek YouTube Shorts akan diberi waktu sampai 10 Juli 2023 untuk menyepakati syarat serta ketentuan dari Program Kemitraan (Partner Program) terbaru YouTube.

Di dalamnya YouTube antara lain memperkenalkan tentang Modul Monetisasi, yang diklaim memberikan keleluasaan lebih bagi kreator konten untuk mengembangkan cara meraih cuan dari Shorts.

Syarat Monetisasi YouTube Shors

Penting dicatat ada tiga syarat untuk bisa menghasilkan cuan dari YouTube Shorts. Berikut ini tiga syarat untuk bisa monetisasi melalui YouTube Shorts:

  • Jumlah Subscriber: kreator Shorts harus memiliki setidaknya 1000 subscriber di channel atau akunnya.
  • Jumlah Views: konten kreator harus sudah mendulang minimal 10 juta views di Shorts selama 90 hari terakhir.
  • Jam Pemutaran: Konten-konten di dalam akun Shorts harus sudah mendulang minimal 4000 jam pemutaran dalam 12 bulan terakhir.

Dengan dimulainya program bagi hasil iklan, YouTube juga mengumumkan akan menghapus insentif sebesar 100 juta dollar yang sebelumnya dibagikan untuk para kreator konten Shorts.

Itulah laporan terkini dari program monetisasi YouTube Shorts. Konten kreator bisa meraup cuan dengan konten video pendek mereka di YouTube Shorts. (Suara.com/ Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Profil Putri Ariani, Penyanyi Indonesia Bersuara Emas yang Dapat Golden Buzzer di America's Got Talent