Kamis, 28 Maret 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 13 Januari 2023 | 12:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu yang lalu, publik dibuat geger dengan foto seorang gadis dengan latar belakang sebuah kota yang gemerlap. Kemunculan hal misterius di foto ini kemudian disebut netizen sebagai Kota Saranjana di Kalimantan yang selama ini menjadi misteri.

Foto gadis tersebut diunggah oleh akun @sosmedkeras dan menjadi viral di Twitter pada Rabu (11/1/2023) lalu. Berdasarkan pengakuan gadis ini, saat foto tersebut diambil, di belakangnya hanyalah hutan yang gelap.

Uniknya, saat melihat hasil foto tersebut, gadis ini terkejut usai melihat sebuah kota dengan lampu dan gedung tinggi. Kemunculannya yang sangat misterius ini membuat banyak netizen yang menduga jika kota tersebut adalah Kota Saranjana.

Mitos terkait kota ini memang sudah lama beredar. Kota ini disebut-sebut lebih mewah dan megah jika dibandingkan dengan Dubai. Sayangnya, kota ini begitu misterius karena jarang sekali terlihat oleh siapa saja yang mencoba mencari tahu mengenai Kota Saranjana.

Membuat siapa saja merinding melihatnya, seorang netizen dengan akun @mazzini_gsp kemudian mulai mengungkap fakta mengejutkan mengenai Kota Saranjana.

Berdasarkan catatan Belanda di kamus geografis tahun 1869, Kota Saranjana dituliskan berada di semenanjung Pulau Laut, Kalimantan. Informasi mengenia kota ini kembali tertulis di Atlas Van Oost Indies pada tahun 1894 lalu.

Sayangnya, Kota Saranjana tidak pernah tertulis di peta Indonesia masa kini. Secara misterius, kota ini menghilang dari peradaban dan tidak diketahui keberadaannya.

Di sisi lain, Kota Saranjana kerap kali dikaitkan dengan berbagai kisah mistis yang membuat siapa saja merinding mendengarnya. Hingga saat ini, tidak ada penjelasan lebih lanjut terkait kota gaib yang muncul secara misterius di waktu-waktu sekarang ini.

BACA SELANJUTNYA

Soroti Sosok Ini Sedang Makan di Warung Pinggir Jalan, Netizen: ATM Lagi Nongkrong