Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Publik dibuat geger dengan trending Twitter Mega. Hal ini semakin mengejutkan usai nama Mega yang trending ini mendadak hilang dan tidak bisa ditemukan isinya. Berdasarkan penelusuran HiTekno, berikut penyebab trending Mega hilang di Twitter.

Nama Mega menjadi trending di Twitter usai pidato Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menjadi viral. Dalam pidatonya, Presiden Indonesia ke-5 ini menyebut Jokowi 'kasihan' jika dirinya tidak masuk ke partainya tersebut.

"Pak Jokowi itu ya ngono lho, mentang-mentang. Padahal Pak Jokowi kalau nggak ada PDI Perjuangan juga, duh kasihan dah" ungkap Megawati Soekarnoputri sambil tertawa.

Menurut beberapa netizen, pidato Megawati Soekarnoputri ini sangat menyinggung Jokowi sebagai presiden. Reaksi beragam kemudian ditinggalkan netizen hingga Mega menjadi trending di Twitter.

"Sebagai pemimpin partai besar yang salah satu kadernya adalah Presiden, mestinya bu Mega bisa lebih bijak bertutur," ujar netizen.

Penyebab trending 'Mega' mendadak hilang di Twitter. (Twitter)

Sayangnya, usai merajai kolom trending, kata Mega mendadak hilang di Twitter. Saat melakukan proses pencarian untuk kata ini, notif 'Something went wrong, try reloading' muncul.

Dilansir dari laman resminya, penyebab trending Mega hilang di Twitter ini rupanya terkait dengan kebijakan media sosial tersebut. Twitter menyebut jika alasan beberapa kata tidak bisa diakses karena dianggap melanggar aturan Twitter.

Selain itu, penyebab trending Mega hilang di Twitter ini juga diduga karena isi pencarian tersebut berisi kata-kata tidak senonoh atau sensitif yang tidak bisa ditampilkan secara maksimal.

Hingga saat ini, tidak ada penjelasan resmi dari Twitter mengenai penyebab trending Mega hilang di Twitter. Topik masih menuai berbagai reaksi dan pertanyaan dari netizen yang menduga bahwa hal ini adalah sebuah konspirasi.

BACA SELANJUTNYA

Twitter akan Sediakan Fitur Pembayaran, Mau Jadi E-Commerce?