Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 15 Januari 2023 | 13:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Twitter kembali memberikan update baru, yakni dengan megnhadirkan Time Line For You atau For You (Untuk Anda) kepada pengguna versi web desktop.

Sebelumnya fitur Time Line For You ini duluan dihadirkan ke aplikasi Twitter versi iPhone dan iPad. Kini hadir ke versi web desktop seperti dikutip dari Suara.com.

Tab Untuk Anda atau For You ini diduga telah terinspirasi dari TikTok untuk tab "Beranda" Twitter yang dikuratori secara algoritme, dan di iOS.

Dilansir laman The Verge, Minggu (15/1/20223), tab ini sekarang menjadi tab default yang bisa dilihat saat menutup dan membuka kembali aplikasi Twitter.

Kamu masih dapat mengakses daftar kronologis terbalik dari kiriman terbaru dari orang yang kamu ikuti di tab "Mengikuti" (sebelumnya "Terbaru"), meskipun Twitter telah menghapus ikon bintang untuk beralih di antara garis waktu (time line).

Bagi sebagian orang, perubahan ini sekarang lebih menyebalkan karena aplikasi Twitter pihak ketiga utama berhenti bekerja, menghalangi orang untuk melarikan diri dari fitur atau perubahan yang tidak mereka sukai.

Dalam sebuah tweet yang mengumumkan perubahan tersebut, perusahaan mengatakan itu akan "segera" hadir di Android.

Versi web desktop tampaknya tidak mendorong garis waktu algoritmik For You. Itu akan tetap mengikuti bahkan setelah menutup tab atau browser.

Salah satu kolega saya mengatakan bahwa ketika dia mendapatkan perubahan, itu secara otomatis diatur ke Mengikuti — meskipun bagi saya, masuk ke Twitter dengan jendela browser pribadi tampaknya mengatur ulang ke Untuk Anda.

Aplikasi, sementara itu, secara otomatis terbuka ke garis waktu algoritmik dan akan diatur ulang jika kamu menutup dan membukanya kembali.

Itulah update baru yang dihadirkan Twitter ke web desktop yang menyediakan tab khusus Time Line For You atau For You. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Bobol Twitter dan Curi Kripto dengan Nominal Fantastis, Hacker Ini Dibui Cuma 5 Tahun