Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 14 Januari 2023 | 20:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Twitter kembali menghebohkan publik usai karyawan media sosial tersebut di Singapura mendadak diusir oleh pemilik gedung. Hal ini lantaran Twitter belum membayar biaya sewa meski sudah jatuh tempo.

Dikutp dari CNA, karyawan Twitter diusir dari kantor di gedung CapitaGreen, di Singapura. Kantor ini menjadi kantor pusat Asia-Pasifik sejak 2015 lalu.

 "Twitter telah menjadi penyewa CapitaGreen sejak 2015, dan tetap menjadi penyewa CapitaGreen," ujar juru bicara CapitaGreen.

Platformer menambahkan bahwa karyawan Twitter dikeluarkan oleh pemilik gedung lantaran Twitter belum membayar sewa gedung. Hal yang sama juga pernah terjadi di San Francisco dan Seattle.

Sumber internal mengungkapkan bahwa Musk akhirnya membayar sewa yang telah jatuh tempo. Karyawan lalu diminta kembali ke kantor tersebut.

Karyawan kantor Singapura diinstruksikan untuk mulai bekerja dari rumah. Mereka tidak perlu datang ke kantor hingga pemberitahuan lebih lanjut. Terlambat membayar sewa tampaknya merupakan dampak dari strategi penghematan Elon Musk, selaku pemilik Twitter.

Sebelumnya, Elon Musk dikabarkan juga telah memberhentikan petugas kebersihan perusahaan, meminta karyawan membawa tisu toilet sendiri ke kantor, dan menutup salah satu pusat data Twitter di Sacramento.

BACA SELANJUTNYA

Netizen Doakan Jokowi 3 Periode, Gibran Rakabuming: Jangan Sampai Kejadian