Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 17 Januari 2023 | 10:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pemilik Twitter saat ini, Elon Musk tengah mencari CEO baru untuk perusahaan tersebut. Siapa yang bisa menjabat sebagai CEO Twitter yang baru nantinya?

Saat ini posisi CEO Twitter dipegang langsung oleh Elon Musk selaku pemilik, namun kini ia tengah mencari penggantinya untuk memimpin perusahaan.

Dikutip dari Suara.com, sampai saat ini Elon Musk belum secara formal mengungkapkan pencarian CEO Twitter baru. Namun ditengarai kalau ada pencarian siapa yang akan menggantikan posisinya di Twitter.

Meski nantinya ada CEO baru, para analis memprediksi kalau Elon Musk masih jadi pemegang kontrol penuh pada Twitter.

"Dia akan tetap menjalankan tim perangkat lunak & server. Itu pada dasarnya adalah seluruh perusahaan," ungkap seorang analis, dikutip dari The Verge, Selasa (17/1/2023).

Siapa Calon CEO Twitter Baru

Dikabarkan ada sejumlah nama petinggi perusahaan teknologi yang masuk dalam radar Elon Musk untuk menempati posisi CEO Twitter yang baru.

Nama-nama tersebut bahkan masih menempati posisi penting di perusahaan masing-masing. Mereka kebanyakan dari perusahaan media sosial juga.

Beberapa nama yang santer terdengar adalah Sheryl Sandberg yang merupakan mantan COO Meta, perusahaan induk Facebook.

Sheryl Sandberg dinilai tepat karena memiliki keterikatan dengan pengiklan dan koneksi yang dibutuhkan Elon Musk untuk mulai memperbaiki bisnis Twitter.

Selain itu ada nama Vanessa Pappas yang saat ini menjabat sebagai COO TikTok, dia dianggap memiliki pengalaman yang dibutuhkan Elon Musk.

"Saya juga mendengar desas-desus bahwa dia mungkin berencana keluar dari TikTok tahun ini," ungkap analis tersebut.

Sedangkan nama lain yang juga dikaitkan dengan posisi CEO Twitter adalah Jim Lanzone selaku CEO of Yahoo dan Kevin Systrom yang merupakan Instagram co-founder.

Nama-nama yang cukup populer dan pernah menempati posisi penting di perusahaan media sosial ternama lainnya.

Kita nantikan saja sampai pengumuman resmi Elon Musk apakah akan mencari CEO Twitter yang baru nantinya. (Suara.com/ Manuel Jeghesta Nainggolan)

BACA SELANJUTNYA

Manfaatkan Pengaruh, Elon Musk Dituduh Memanipulasi Harga Dogecoin