Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 17 Januari 2023 | 14:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Elon Musk  melontarkan pendapatkan soal dampak media sosial saat ini pada penggunanya. Ia membandingkan antara Instagram dengan Twitter soal pengaruh pada orang lain.

Menurut CEO Twitter ini, Instagram membuat orang depresi. Sedangkan Twitter menurut Elon Musk telah memancing emosi penggunanya.

"Instagram membuat orang depresi dan Twitter membuat orang marah. Mana yang lebih baik?" kata Elon Musk dalam unggahan tweet, dikutip dari Tech Times, Selasa (17/1/2023).

Tanggapan Netizen Soal Pernyataan Elon Musk

Pernyataan Elon Musk soal perbandingan Instagram dan Twitter ini kemudian mendapatkan respons dari pengguna lain. Banyak orang yang mengutarakan pro kontra atas pendapat tersebut.

Seorang pengguna menyatakan kalau Twitter lebih baik karena tidak memiliki filter. Maka dari itu penggunanya dapat dengan bebas mengekspresikan dirinya di ruang online.

Sementara itu pengguna lain meminta Elon Musk untuk mengubah algoritma Twitter. Hal itu dilakukan demi agar konten negatif lebih sedikit dan fokus pada unggahan positif.

Namun CEO Tesla ini menjawab kalau algoritma Twitter sudah diubah. Bahkan perubahan ini diklaim lebih baik ketimbang sebelumnya.

Elon Musk Ingin Twitter Mirip TikTok

Langkah Elon Musk dalam mengubah Twitter dibuktikan dengan kehadiran tab 'For You' yang mirip seperti TikTok. Tab ini memungkinkan aplikasi untuk menyajikan lebih banyak konten rekomendasi dari pengguna lain.

Di sisi lain, Elon Musk juga ingin mengembalikan iklan politik yang sebelumnya dilarang di Twitter sejak 2016. 

Itulah penyataan Elon Musk membandingkan media sosial Instagram dengan Twitter. Apakah kamu merasakan hal yang sama seperti penyataan CEO Twitter tersebut. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Bobol Twitter dan Curi Kripto dengan Nominal Fantastis, Hacker Ini Dibui Cuma 5 Tahun