Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 18 Januari 2023 | 15:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nama Emha Ainun Najib atau yang lebih dikenal dengan Cak Nun mendadak menempati trending topik Twitter Indonesia hari ini, Rabu (18/01/2023) usai menyinggung nama Presiden Jokowi.

Dikutip dari Suara.com, netizen ramai memahasa Cak Nun usai ucapannya yang menyebut Jokowi seperti Firaun viral di media sosial.

Beredar video yang menampilkan Cak Nun mengibaratkan Jokowi seperti Firaun hingga pengusaha Anthony Salim sebagai perlambangan Qorun.

"karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga terus Haman yang namanya Luhut," ucap Cak Nun dalam video viral di media sosial tersebut.

Apa yang diucapkan Cak Nun langsung mendapat beragam tanggapan dari netizen hingga menempati trending topik Twitter Indonesia.

Meski banyak yang mengkritik ucapan Cak Nun sebagai seorang cendekiawan, namun tidak sedikit yang membelanya. Sejumlah netizen mengatakan, hal tersebut memang merupakan gaya seorang Cak Nun yang kerap melontarkan kritik.

"Cak Nun sejak zaman Soeharto sangat kritis. Jadi kalau sekarang Cak Nun kritik Jokowi dengan tamsil yang keras kenapa musti dihujat," ucap seorang netizen.

"Cak Nun guruku yang bijaksana, keberanian panjenengan dalam melawan angkara murbai mirip Nabi Musa AS," sambung netizen lain

"Tokoh yang tidak dapat dibeli kekuasaan saat ini adalah Cak Nun," papar seorang netizen.

Saat ini pembahasan terkait Cak Nun yang menyinggung Presiden Jokowi menjadi trending topik Twitter Indonesia teratas dengan totla 23 ribu tweet.

Itulah berbagai tanggapan netizen soal video viral di media sosial berisikan ucapan Cak Nun yang menyebut Jokowi seperti Firaun. (Suara.com/ Manuel Jeghesta Nainggolan)

BACA SELANJUTNYA

Hadir di Laga Indonesia vs Argentina, Jokowi Bagi-bagi Jus ke Penonton