Kamis, 28 Maret 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 20 Januari 2023 | 08:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aktor tampan Angga Yunanda membuat geger usai dirinya mengganti username Instagram. Kini laman Instagram aktor tersebut hanya menggunakan nama depan saja yaitu 'Angga'. Bisa dicoba, berikut cara ganti username Instagram ala Angga Yunanda.

Sebelumnya, Angga Yunanda menggunakan username Instagram @anggayunandareal16. Username akun media sosialnya ini kemudian berubah pada Rabu (18/1/2023) menjadi @angga.

"Singkat, padat dan jelas username-nya sekarang" tulis Angga Yunanda sambil pamer usernamen Instagram barunya.

Aksi Angga Yunanda pamer username Instagram baru ini langsung menjadi sorotan publik di Twitter, Instagram hingga TikTok. Banyak netizen yang dibuat bertanya-tanya mengenai cara ganti username Instagram ala Angga Yunanda tersebut.

Pasalnya, membuat username dengan nama depan saja biasanya tidak diterima oleh pihak Instagram. Hal ini karena ada pengguna lainnya yang sudah menggunakan nama tersebut.

Cara ganti username Instagram ala Angga Yunanda. (instagram/angga)

Seorang netizen dengan akun @squirellbear_ kemudian menjelaskan bahwa cara ganti username Instagram ala Angga Yunanda ini bisa dilakukan asalkan akun tersebut sudah mendapat tanda verified.

Selanjutnya, pemilik akun verified dapat membeli username dengan nama depan tersebut ke pengguna sebelumnya. Jika sudah berhasil, maka kedua pengguna tersebut akan secara otomatis bertukar username Instagram.

Proses ini akan melalui pengawasan Instagram yang memastikan apakah akun @angga sebelumnya adalah pengguna aktif atau tidak. Namun, perlu diingat bahwa proses ini biasanya membutuhkan waktu yang panjang.

"Jadi bisa dibeli, Instagram juga bakal lihat username "angga" yang sebelum itu aktif atau nggak akunnya. Kalau enggak aktif, bakal diambil lagi sama Instagram" tulis netizen.

Cara ganti username Instagram ala Angga Yunanda. (instagram/angga)

Sayangnya, aksi Angga Yunanda ganti username Instagram ini berpengaruh pada pencarian akun Instagram-nya di Google. Jika mencari dengan kata kunci "Instagram Angga Yunanda" maka yang muncul adalah username lama akun tersebut.

Saat laman akun tersebut dibuka, pengguna justru mendapat notifikasi "Maaf, halaman ini tidak tersedia". Tidak diketahui dengan pasti apakah hal ini akan ditangani oleh Instagram nantinya atau tidak.

Itu tadi cara ganti username Instagram ala Angga Yunanda yang bisa kamu coba. Perlu diingat, jika akun milikmu sudah mendapat verified, proses ini dapat dilakukan dengan mudah.

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Dua Garis Biru, Pasti Aman Bukan dari LK21 dan IndoXXI