Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 20 Januari 2023 | 14:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aksi seorang gadis saat membuat video tutorial membuat cemilan cilok babi membuat netizen berdebat. Beberapa netizen mengaku bingung apakah cemilan ini haram atau justru halal untuk dikonsumsi.

Video gadis buat tutorial membuat cemilan cilok babi ini diunggah oleh akun @renggapkrisna dan menjadi viral di Twitter pada Selasa (17/1/2023) lalu.

"Info cemilan: cibi, cilok babi" cuit akun tersebut.

Terlihat dari video ini, seorang gadis membuat tutorial cemilan cilok babi. Menggunakan bahan-bahan membuat cilok, gadis ini menambahkan pewarna makanan berwarna pink dalam adonan ciloknya

Usai dibentuk bulat, adonan cilok ini kemudian dihias serupa wajah babi. Selanjutnya, gadis ini memasaknya hingga matang untuk ia nikmati. Tak lupa, gadis tersebut juga membuat saus kacang agar cemilan yang ia buat semakin nikmat.

Gadis bikin tutorial membuat cemilan cilok babi. (twitter/renggapkrisna)

Viral di Twitter, video gadis bikin tutorial membuat cemilan cilok babi ini langsung saja mendapat berbagai komentar dari netizen usai diunggah oleh akun @renggapkrisna.

"Kalau gini halal apa haram ustadz?" tulis salah satu netizen yang kemudian dibalas oleh pemilik akun "Halal, tapi nggak bisa dapat cap halal dari MUI".

"Makan babi dengan cara halal" balas netizen.

"11 12 kaya rasa babi yang aslinya" komentar akun lainnya.

"Random banget sih mbak" ungkap netizen.

Setelah diunggah oleh akun @renggapkrisna, video gadis bikin tutorial membuat cemilan cilok babi ini lalu telah ditonton sebanyak lebih dari 18 ribu kali dan menuai ratusan balasan dari netizen usai viral di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Status WhatsApp Emak-emak Ikut Sedih Andin 'Ikatan Cinta' Meninggal, Netizen: Galau Brutal!