Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 22 Januari 2023 | 17:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sultan Akhyar  tengah jadi sorotan usai konten ngemis online mandi lumpur yang viral di media sosial TikTok. Terlebih ia sempat pamer beli motor sport dari uang yang dihasilkan.

Sosok Sultan Akhyar juga makin jadi sorotanusai muncul di layar kaca salah satu program televisi nasional.

Ia merupakan pria yang tengah viral lantaran konten ngemis online dengan mandi lumpur yang tuai beragam kontroversi di publik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sultan Akhyar meminta para orang yang sudah tua atau lansia mandi lumpur demi mendapat saweran dari para penonton. Aksinya ini bahkan sempat dilabeli sebagai ngemis online.

Meski mendapat kecaman dari berbagai pihak, Sultan Akhyar nampaknya tidak kapok dengan tindakan tersebut. Ia bangga akan penghasilannya dari konten ngemis online dengan mandi lumpur tersebut.

Bahkan lewat akun Facebook miliknya, Sultan Akhyar  memamerkan barang mewah yang berhasil dibeli pasca melakukan siaran langsung di Tiktok.

Tidak tanggung-tanggung, Sultan Akhyar mengaku bila dirinya berhasil meraup pundi-pundi rupiah hingga Rp35 Juta. Uang tersebut ia gunakan untuk membeli sebuah motor sport.

"Alhamdulillah hasil Tiktok baru beli kes (cash) Rp35 Juta, Ninja 4 tak hitam. Memang kerja tidak mengecewakan hasil. Mantap go sukses!" tulisnya dalam status FB Sultan Intan.

Sultan Intan Akhyar. (Facebook)

Lewat akun Facebook ini, ia juga kerap membagikan kehidupannya. Mulai dari komputer yang ia gunakan untuk bekerja hingga momen ketika ia diundang di salah satu acara televisi.

Bangga dengan pencapaian terebut, Sultan Akhyar juga menyinggung netizen yang menurutnya iri dengan keberhasilannya.

"Capek banget dah di wawancara wartawan, shooting banyak tv dan minta saya kerja di tempatnya, pusinggua ini rasanya jadi artis viral dadakan. Iri netizen Indonesiaku tercinta yang fans sama saya, senggol dong kalau bisa!" tulisnya lagi sembari mengunggah foto-foto saat berada di studio.

Status Facebook milik Sultan Akhyar kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram suarabergema2.id dan menuai beragam komentar dari netizen.

Kebanyakan mengecam aksinya terlebih Mensos Tri Rismaharani ikut menyoroti aksi ngemis online mandi lupur tersebut.

Berikut beberapa komentar netizen pada postingan pamer beli morot sports yang dilakukannya di Facebook.

"Kerja tidak mengecewakan hasil? Kerja apa emang? Kerja ngemis kok bangga!" komentar seorang netizen.

"Bisanya bangga gitu ya setelah menjatuhkan harkat martabat dan harga diri ortu serta saudara-saudaranya," tulis netizen lain.

"Ga malu ya dapat harta dari hasil mengemis gitu. OKB gini biasanya hartanya akan cepet habis karena pas dapat di awal langsung dipake belanja foya-foya, gabisa manage pendapatannya untuk usaha," tambah netizen yang berbeda.

Itulah berbagai sorotan netizen akan sosok Sultan Akhyar yang pamer beli motor sport usai konten ngemis online yang viral di media sosial. (Mamagini/ Rafidah Raihany)

BACA SELANJUTNYA

Ikut Sindir Pemerintah Kota Lampung, Emak-emak Nekat Mandi Lumpur di Kubangan Jalan Rusak