Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 22 Januari 2023 | 17:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fenomena konten siaran langsung ngemis online mandi lumpur tengah jadi sorotan. Begitu juga sosok Sultan Akhyar yang disebut-sebut salah satu orang di balik konten tersebut. Siapa Sultan Akhyar sebenarnya?

Nama Sultan Akhyar pemilik akun Facebook Sultan Intan (Akhyar) tersebut ikut jadi sorotan publik terkait konten ngemis online dengan mandi lumpur yang viral di media sosial.

Terlebih usai pria 29 tahun tersebut jadi bintang tamu di salah satu program televisi usai konten yang dilakukannya viral di media sosial.

Sultan Akhyar disebut-sebut menjadi sosok di balik pembuatan konten ngemis online di TikTok yang menampilkan lansia untuk mandi lumpur meminta hadiah dari penonton.

Apa yang dilakukannya makin ramai jadi sorotan hingga menuai kontroversi. Karenanya banyak yang penasaran dengan siapa Sultan Akhyar ini.

Siapa Sultan Akhyar?

Sultan Akhyar. (Facebook)

Sultan Akhyar adalah pria 29 tahun yang berdomisili di Desa Setanggor, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebelum menjadi konten kreator ngemis online dengan mandi lumpur, pria ini diketahui pernah menjalani profesi sebagai driver atau sopir.

Diketahui pula jika Sultan Akhyar telah menikah dengan wanita bernama Intan. Dari pernikahannya juga telah mendapatkan tiga orang anak.

Biodata Sultan Akhyar

Nama: Sultan Akhyar
Asal: Lombok Tengah
Usia: 29 tahun
Profesi: Sopir Travel; Konten Kreator TikTok
Pasangan: Intan (istri)
Anak: 3
Facebook: Sultan Intan (Akhyar)

Raup Cuan Dari Konten Ngemis Online

Sultan Akhyar. (Facebook)

Dalam akun Facebook Sultan Intan (Akhyar) pria tersebut sempat memamerkan beberapa pencapaiannya. Termasuk beli sededa motor.

Diduga ia mendapatkannya dari hasil konten ngemis online dengan mandi lumpur yang dilakukan. Seperti yang dipamerkan melalui akun Facebook tersebut.

"Alhamdulillah berhasil raih sukses berkat ruangan kerja kecilku Goo 1 Miliar rupiah kawan... Mantap," tulisnya di Facebook.

"Alhamdullilah Hasil TikTok' baru Beli Kes 35 JT, Ninja 4 Tak Hitam. Memang kerja tidak mengecewakan hasil... Mantap go sukses" ungkap Sultan Akhyar.

Fenomena Ngemis Online Mandi Lumpur

Ngemis Online dengan mandi lumpur. (TikTok)

Konten live di TikTok dengan mandi lumpur tengah jadi fenomena dan menuai kontroversi di masyarakat. 

Karena konten ngemis online tersebut juga melibatkan lansia yang meminta-minta hadiah dari penonton sebagai gantinya ia akan mengguyur badan dengan air lumpur.

Ramainya kontroversi konten tersebut telah mendorong banyak pihak untuk menyerukan penghentian bahkan blokir konten ngemis online.

Termasuk ngemis online mandi lumpur yang dilakukan oleh Sultan Akhyar tersebut.

Itulah siapa Sultan Akhyar yang tengah ramai jadi sorotan gegara konten ngemis online dengan mandi lumpur.

BACA SELANJUTNYA

KPI Ingatkan TV Jangan Ikutan Ramaikan Konten Ngemis Online