Kamis, 25 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 25 Januari 2023 | 13:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Series yang diadaptasi dari game, The Last of Us sedang begitu populer dan menjadi perbincangan di berbagai media sosial. Merayakan kepopuleran series HBO ini, Google membuat animasi khusus untuk The Last of Us di halaman utamanya.

Sebelumnya, The Last of Us adalah game populer berjudul sama dengan kisah yang tidak jauh berbeda. Perbedaan mencolok dari kisah The Last of Us di game dan series adalah mengeai asal mula jamur yang menjadi wabah penyakit mengerikan.

Uniknya, dalam series The Last of Us yang tayang di HBO ini, jamur yang menjadi wabah penyakit ini berasal dari Jakarta, Indonesia. Artis kenamaan, Christine Hakim didapuk menjadi bagian dari series populer tersebut.

Secara alur cerita, The Last of Us berkisah mengenai peradaban manusia modern yang hancur. Hancurnya peradaban ini karena wabah parasit dari jamur Cordyceps. Jamur ini membuat kesadaran manusia menjadi menurun hingga tubuhnya menjadi inang untuk jamur tersebut.

Karena berkaitan dengan Jakarta, Indonesia sebagai sumber jamur ini, tidak heran lalu jika series The Last of Us menjadi populer dan perbincangan hangat di media sosial.

Google bikin animasi khusus untuk The Last of Us. (Google)

Secara khusus, Google membuat animasi spesial untuk series The Last of Us yang tayang di HBO ini. Animasi tersebut dapat diakses melalui laman utama mesin pencarian tersebut.

Untuk mencoba animasi khusus untuk The Last of Us dari Google ini, kamu bisa langsung melakukan pencarian dengan kata kunci 'The Last of Us'. Selanjutnya, di halaman utama, akan muncul tombol berbentuk jamur.

Jika tombol jamur ini ditekan, maka animasi jamur berwarna kuning dan ungu muda akan langsung memenuhi layar HP atau perangkatmu. Hal ini mengingatkan pada kemunculan jamur Codyceps yang dikisahkan di series tersebut.

Penonton Bisa Menyaksikan series The Last of Us di HBO Mulai 16 Januari 2023. Episode baru untuk series ini akan resmi tayang tiap Senin di HBO maupun HBO GO.

BACA SELANJUTNYA

Apa itu Google Gemini? Teknologi AI Pesaing ChatGPT