Selasa, 19 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 01 Februari 2023 | 16:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang pengacara asal Los Angeles yang bekerja untuk Google menemukan bahwa dia diberhentikan oleh perusahaan teknologi besar itu melalui email yang diterimanya pada pukul 2 pagi saat dia sedang memberi makan bayinya yang baru lahir.

Menurut New York Post, Nicholas Dufau telah bekerja sebagai penasihat produk bagian asosiasi perusahaan mesin pencari selama enam bulan ketika dia diberikan cuti orang tua setelah melahirkan putrinya pada dini hari tanggal 17 Januari.

Dufau membagikan foto dirinya sedang memegang bayinya di dadanya di saluran Slack internal Google, di mana puluhan rekan sekerja mengirimkan sapaan hangat.

Tidak disangka, hanya 72 jam kemudian, dia menerima pesan dari Google yang memberitahu bahwa dia tidak lagi memiliki akses ke email kerjanya dan secara efektif diberhentikan.

Ilustrasi logo Google. (Pixabay/ Hebi B.)

Pesan ini ia dapat sambil memberi makan putrinya di dini hari. Dia termasuk di antara 12.000 karyawan yang kena PHK massal oleh Google minggu lalu.

"Selasa pagi lalu jam 2 pagi, saya menjadi seorang ayah," tulis Dufau dalam postingan LinkedIn, Rabu, yang menjadi viral.

"Keesokan harinya, rekan satu tim Google saya menghujani saya dengan emoji hati dan confetti virtual, berharap saya baik-baik saja saat cuti ayah."

Dufau melanjutkan: "Pada Jumat pagi pukul 2 pagi saat memberi makan bayi saya, saya menerima pemberitahuan bahwa saya telah kehilangan akses ke akun perusahaan Google saya."

"Saya telah diberhentikan melalui email otomatis," tulisnya.

Dufau menulis bahwa rekan-rekannya di Google meyakinkannya bahwa perusahaan "adalah salah satu yang menghargai karyawannya dan mendorong saya untuk mengambil cuti orang tua saya sepenuhnya untuk menghargai waktu berharga ini bersama keluarga saya." 

"Setiap PHK menyakitkan - waktu pengalaman ini, bagaimanapun, tidak hanya membuat saya merasa sangat dibuang, itu membuat saya merasa naif," pungkas Dufau.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Meningkatkan Skill SEO Lewat Praktik Website dan Kemampuan Analisis