Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 07 Februari 2023 | 20:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Startup Sayurbox secara mengejutkan menutup dua gudang yang berada di Jakarta. Penyedia sayur dan buah ini menutup gudang yang ada di kawasan Cibubur dan Karawaci pada Januari 2023 lalu.

Tidak dijelaskan dengan pasti mengenai alasan Sayurbox menutup dua gudang startup yang baru saja berkembang di era pandemi lalu ini.

Dilansir dari Tech in Asia, Sayurbox sebelumnya sudah menutup beberapa layanannya yang ada di sejumlah kota di Indonesia. Di akhir tahun 2022 lalu, Sayurbox resmi menutup layanan di Bali.

Sebelumnya, startup layanan sayur dan buah ini sempat menutup toko resminya yang berada di Jakarta pada pertengahan tahun 2022 lalu.

Sama seperti sejumlah startup lainnya yang ada di Indonesia, Sayurbox juga sempat memutuskan untuk melakukan pemutusan hubungan kerja pada 5 persen karyawan perusahaan tersebut.

Sayurbox merilis fitur baru. (Sayurbox)

Sayangnya, tidak diungkap dengan pasti mengenai alasan efisiensi yang dilakukan oleh Sayurbox untuk beberapa cabangnya ini.

Melihat polanya yang hampir sama, startup ini diduga kuat mengalami hal yang sama seperti beberapa startup lainnya yang terpaksa gulung tikar karena pemasukkan yang kurang maksimal.

Sayurbox hadir pertama kali di tahun 2017 lalu. Membawa konsep farm-to-table yang fresh, Sayurbox begitu mencuri perhatian di era pandemi di tahun 2020 lalu.

Usai masa pandemi berakhir dan kegiatan sosial mulai berjalan seperti biasanya, Sayurbox mulai kehilangan pamornya dan tidak mampu bersaing dengan pasar tradisional yang ada di masyarakat.

BACA SELANJUTNYA

Mantan Eksekutif Google Dirikan Startup AI, Raih Pendanaan hingga Rp 10 T