Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 10 Februari 2023 | 08:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sempat ramai jadi topik hangan belakangan soal gangguan jaringan dan koneksi yang dikeluhkan para pelanggan Smartfren.

Para pelanggan Smartfren menyampaikan keluhan mereka di media sosial, hingga rapai jadi perbincangan beberapa waktu ini.

Tidak tinggal diam, Smartfren selaku operator seluler yang dikeluhkan memberikan responnya soal keluhan para pengguna ini.

Melalui keterangan resminya, Kamis (9/2/2023), operator seluler Smartfren ini menjelaskan bahwa perusahaan tengah melakukan pemeliharaan dan peningkatan kualitas jaringan.

Smartfren menyebutkan pemeliharaan dan peningkatan kualitas jaringan seluler mereka lakukan di seluruh wilayah operasionalnya pada Rabu 8 Februari 2022 kemarin.

Termasuk dilakukan di Yogyakarta, yang menjadi salah satu kota dengan agenda rutin dilakukan perawatan jaringan seluler oleh Smartfren.

Pemeliharaan dan peningkatan jaringan seluler ini rutin dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan pengalaman internet bagi para pelanggan Smartfren.

Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren mengatakan, Smartfren secara rutin melakukan pemeliharaan untuk meningkatkan kualitas jaringan dan layanan.

"Kami mohon maaf karena di Yogyakarta, proses ini berlangsung sedikit lebih lama dari yang direncanakan dan sempat terjadi gangguan sinyal," ujarnya seperti dimuat Suara.com.

Dia menambahkan, gangguan tersebut dapat dipastikan telah selesai ditangani dan pelanggan telah bisa kembali mengakses internet Smartfren.

Bagi pelanggan Smartfren yang mengalami kendala sinyal disarankan untuk menyalakan ulang smartphone miliknya.

Selain itu, pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan melalui nomer 888, atau 021-50100000 dan 08811223344 dari telepon lainnya untuk mendapatkan bantuan.

Layanan pelanggan Smartfren juga bisa diakses melalui akun Twitter atau Instagram @SmartfrenCare dan WhatsApp melalui nomor 08881212888.

Pelanggan juga dapat langsung mengunjungi Smartfren Gallery terdekat, serta e-mail ke customercare@smartfren.com.

Itulah jawaban Smartfren soal keluhan pengguna pada jaringan seluler belakangan ini di berbagai wilayah. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

5 Cara Cek Kecepatan Internet, Bisa dari Laptop dan HP