Minggu, 26 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 12 Februari 2023 | 07:52 WIB

Hitekno.com - Contoh deskripsi toko online bisa membantumu meningkatkan penjualan, entah itu di Shopee, Tokopedia, Lazada atau sejenisnya. Berjualan online bukan cuma tentang mengunggah produk kamu di daftar produk tetapi deskripsi produk juga memainkan peran penting. Tidak peduli seberapa besar atau kecil bisnis kamu, membuat deskripsi produk yang baik dan lengkap adalah suatu keharusan ketika menjual barang secara online.

Kamu dapat mencoba mencari contoh deskripsi toko online untuk membantu jualan kamu. Deskripsi produk adalah salah satu bentuk pemasaran yang digunakan untuk mendeskripsikan produk yang kamu jual. Deskripsi produk ini memberikan informasi detail tentang produk bisnis termasuk warna, ukuran, pola yang tersedia, dan sebagainya.

Kamu dapat membuat deskripsi produk dalam satu kalimat, paragraf pendek, atau dengan menggunakan poin-poin. Kamu perlu menunjukkan hal penting tentang produk kamu agar pelanggan tidak melewatkannya. Kamu dapat menulis deskripsi produk di bawah judul produk. Ada beberapa cara untuk membuat deskripsi produk untuk toko online.

Tidak masalah apakah kamu ingin membuat yang lucu atau detail, tetapi ingat untuk tetap menulis poin-poin penting yang perlu diketahui pelanggan. Contoh deskripsi toko online yang baik dapat membantu mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan.

Ini juga membantu meningkatkan penjualan dan meningkatkan konversi dan rasio klik. Selain itu visibilitas produk kamu juga akan meningkat. Berikut contoh deskripsi toko online yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Contoh Deskripsi Toko Online:

1. Tone Official Shop

Tone Official adalah akun resmi dari Tone di Platform Shopee. Tone adalah sebuah brand kecantikan dan kesehatan yang mengutamakan kualitas dengan harga terjangkau. Tone, Embellish The Future.

Jam Operasional: Senin-Sabtu (08.00-16.00)
Hari Minggu dan Merah/Besar (Toko Libur)
Mohon untuk sertakan video ketika unboxing pesanan jika ada terjadi kerusakan pada barang agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Tone merupakan brand kecantikan yang terkenal di Shopee. Untuk memberitahukan pembeli tentang apa yang dijual, Tone menuliskan identitasnya sebagai brand kecantikan pada deskripsi tokonya.

2. Heyho Official Shop

Heyho Group Official Shop adalah akun resmi dari Heyho Group di platform Shopee. Heyho adalah salah satu brand fashion yang berasal dari Indonesia memiliki kualitas pakaian terbaik dan design yang menarik untuk dipakai sehari-hari. Heyho Group Indonesia memiliki beberapa Sub-Brand seperti Heyho Bear, Mules, Weirdo dll.

Office Hour: Senin - Sabtu Pukul 09.00 - 17.00 Wib

Note:
- Pesanan di atas jam 15.00 Wib akan di proses esok hari.
- Weekend Libur Pengiriman akan diproses hari Senin.
- Silahkan Chat Terlebih Dahulu Untuk Memastikan Ketersediaan Barang.
- Jika Ketersediaan Barang Habis Maka Akan Kami Kirim Barang Dengan Warna Atau Artikel Yang Serupa.

Deskripsi toko Heyho mencantumkan identitas toko, jam operasional dan catatan yang harus diperhatikan oleh calon pembeli. Selain deskripsi yang menarik, Heyho juga memiliki deskripsi toko yang informatif.

Itulah contoh deskripsi toko online yang bisa kamu jadikan referensi untuk meningkatkan penjualan. Semoga bermanfaat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Jualan Hampers atau Parcel Jelang Lebaran via Olshop? Simak Dulu Tipsnya