Minggu, 28 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 12 Februari 2023 | 11:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dengan lebih dari 600 juta anggota, LinkedIn adalah jejaring sosial profesional terbesar di dunia. Meskipun gratis, kemampuan LinkedIn berjalan jauh lebih dalam daripada yang disediakan situs melalui akun gratisnya dengan LinkedIn Premium.

Untuk profesional penjualan, pencari kerja, dan perekrut yang serius, meningkatkan ke LinkedIn Premium dengan biaya bulanan. LinkedIn memiliki basis data B2B terbesar di internet, jadi perbedaan utama antara gratis dan premium adalah berapa banyak data, wawasan pekerjaan/penjualan, dan alat pencarian yang dibatasinya.

Misalnya, LinkedIn memberlakukan batas penggunaan komersial yang membatasi pencarian dan tampilan profil dalam jumlah kecil untuk akun gratis. Pengguna premium LinkedIn mendapatkan pencarian tanpa batas, lebih banyak filter, dan penjualan hebat, perekrutan, dan wawasan pekerjaan.

Akun LinkedIn Basic memungkinkan kamu mempertahankan profil profesional di LinkedIn.  Akun Basic diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin membuat dan mengelola profil profesional secara online, menemukan dan terhubung dengan kolega dan teman, serta menerima pesan dan menyimpan hingga tiga pencarian dalam seminggu.

Akun Premium Career ditujukan untuk pencari kerja yang ingin melihat persaingan mereka, menerima kredit InMail, melihat siapa yang telah melihat profil mereka dalam 90 hari terakhir, dan menikmati semua fitur akun LinkedIn Dasar.

Akun Premium Career dirancang untuk pencari kerja aktif dan profesional yang ingin berjejaring dan menemukan peluang pertumbuhan di bidangnya. Berikut perbedaan akun LinkedIn premium dan gratis yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Akun LinkedIn Gratis

• Menemukan dan terhubung kembali ke rekan kerja dan teman sekolah.
• Meminta dan memberi rekomendasi.
• Melihat dan melakukan pencarian profil anggota LinkedIn lainnya.
• Menerima pesan InMail tak terbatas.
• Menyimpan hingga tiga pencarian dan mendapatkan pemberitahuan mingguan tentang hasil pencarian tersebut.

Akun LinkedIn Premium

• Premium Career untuk membantu kamu mendapatkan pekerjaan dan memajukan kehidupan profesional.
• Sales Navigator untuk membantu kamu mengidentifikasi prospek dan membangun jaringan klien.
• Recruiter Lite untuk membantu kamu menemukan dan merekrut karyawan berbakat.
• Premium Business untuk membantu kamu mendapatkan wawasan bisnis terperinci dan memperluas bisnis.
• LinkedIn Learning untuk membantu kamu meningkatkan keahlian dan mempelajari hal baru.

Catatan: Paket langganan Premium DACH Essentials tersedia di beberapa wilayah, tetapi tidak lagi tersedia untuk dibeli.

Harga Berlangganan Akun LinkedIn Premium

Harga LinkedIn Premium Career kurang dari $40 per bulan untuk berbagai alat untuk membantu kamu memoles profil profesional dan menemukan potensi pekerjaan baru atau peluang peningkatan karier.

Akun Premium Career dapat mengakses 16.000 kursus pembelajaran LinkedIn yang dipimpin pakar. Semua kurang dari $10 seminggu, yang mungkin dikatakan sebagai cara yang terjangkau untuk membangun jaringan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Profil dan Biodata nabbsky Lengkap, Apa Saja Prestasinya?