Senin, 27 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 14 Februari 2023 | 17:12 WIB

Hitekno.com - Pentingnya deskripsi toko online wajib kamu ketahui jika ingin sukses berjualan. Toko online adalah situs web tempat pembeli membeli barang atau jasa. Toko online adalah situs web atau aplikasi e-niaga tempat pembeli dapat melihat katalog produk atau layanan dan membelinya secara elektronik.

Representasi tipikal dari toko online adalah bisnis ritel brick-and-mortar yang juga menampilkan dan menjual produknya di situs web. Pelanggan dapat menelusuri barang dagangan dan melihat opsi, seperti warna dan ukuran, baik di lokasi fisik maupun online. Namun, beberapa toko online beroperasi tanpa toko fisik.

Ada banyak cara untuk meningkatkan performa toko online. Salah satunya dengan menulis deskripsi toko online. Pentingnya deskripsi toko online membantu situs web dan toko menonjol. Deskripsi toko online yang baik harus menonjolkan unique selling point (USP) toko kamu.

Pentingnya Deskripsi Toko Online

Pelanggan saat ini ingin mengevaluasi pilihan mereka sebelum melakukan pembelian. Salah satu surveyor pemasaran terkemuka, Salsify, melaporkan bahwa 87% pelanggan online mengatakan bahwa deskripsi toko online dan produk yang baik mempengaruhi keputusan pembelian mereka.

Di dunia yang sangat digital, terutama dengan pandemi COVID-19 yang mengubah paradigma secara online, semakin banyak orang yang beralih ke belanja online. Pentingnya deskripsi toko online tidak dapat diremehkan di dunia digital seperti ini. Deskripsi toko online bertindak sebagai suara merk, memberi tahu tentang identitas dan produk yang dijual.

Pentingnya deskripsi toko online juga digarisbawahi oleh kemampuannya untuk membantu pelanggan membuat keputusan pembelian yang terinformasi dengan baik. Semakin kreatif dan menarik deskripsi, semakin besar kemungkinan pelanggan terpikat dengan merek atau toko kamu.

Karena paradigma belanja online mendapatkan banyak daya tarik akibat pandemi, beberapa perusahaan menyadari pentingnya deskripsi toko online. Ini adalah salah satu alat pemasaran utama kamu. Ada banyak manfaat dari deskripsi toko online, beberapa di antaranya termasuk meningkatkan kepercayaan merek, meningkatkan ikatan emosional antara merek dan pengguna, dan visibilitas yang lebih besar.

Saat menulis deskripsi toko online, tanyakan pada diri kamu apa yang sedang kamu jual dan apa yang membedakan dengan toko lain. Hal ini akan membantumu menemukan identitas dari toko online kamu. Selain itu, deskripsi toko online ini juga berguna untuk menampilkan kesan profesional dan secara tidak langsung meyakinkan calon pembeli.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

WordPress Insight Niagahoster, WooCommerce Permudah Buat Toko Online