Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 14 Februari 2023 | 17:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Contoh deskripsi toko di tokopedia yang bikin ramai bisa membantumu meningkatkan penjualan. Berjualan online bukan tentang mengunggah produk kamu di daftar produk tetapi deskripsi toko juga memainkan peran penting.

Tidak peduli seberapa besar atau kecil bisnis kamu, membuat deskripsi toko yang baik dan lengkap adalah suatu keharusan ketika menjual barang secara online. Deskripsi toko di Tokopedia bertindak sebagai suara merk, memberi tahu tentang identitas dan produk yang dijual.

Pentingnya deskripsi toko juga digarisbawahi oleh pengaruhnya untuk membantu pelanggan membuat keputusan pembelian yang terinformasi dengan baik. Semakin kreatif dan menarik deskripsi toko, semakin besar kemungkinan pelanggan terpikat dengan merk atau toko kamu.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Deskripsi Produk

  1. Nama Toko
  2. Tagline Sesuai SEO
    Lampirkan tagline yang sesuai dengan produk yang kamu jual misalnya, “Jual tas travel anti air dengan banyak kantong”, atau “Aneka sandal modis yang empuk dan nyaman dipakai”.
  3. Jenis Produk yang Dijual
  4. Alamat dan Kontak

Kalau kamu ada toko fisik, kamu bisa lampirkan juga alamatnya. Tapi kalau tidak ada, cukup tuliskan dengan lengkap dan jelas kemana pelanggan bisa menghubungi kamu selain lewat chat di marketplace tersebut, misalnya di whatsapp, telepon kantor, email, atau lainnya.

Contoh Deskripsi Toko di Tokopedia

1. Tone Official Shop

Tone Official adalah akun resmi dari Tone di Platform Shopee. Tone adalah sebuah brand kecantikan dan kesehatan yang mengutamakan kualitas dengan harga terjangkau. Tone, Embellish The Future.

Jam Operasional: Senin-Sabtu (08.00-16.00)
Hari Minggu dan Merah/Besar (Toko Libur)

Mohon untuk sertakan video ketika unboxing pesanan jika ada terjadi kerusakan pada barang agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Tone merupakan brand kecantikan yang terkenal di Shopee. Untuk memberitahukan pembeli tentang apa yang dijual, Tone menuliskan identitasnya sebagai brand kecantikan pada deskripsi tokonya.

2. Heyho Official Shop

Heyho Group Official Shop adalah akun resmi dari Heyho Group di platform Shopee. Heyho adalah salah satu brand fashion yang berasal dari Indonesia memiliki kualitas pakaian terbaik dan design yang menarik untuk dipakai sehari-hari. Heyho Group Indonesia memiliki beberapa Sub-Brand seperti Heyho Bear, Mules, Weirdo dll.

Office Hour:
Senin - Sabtu Pukul 09.00 - 17.00 Wib

Noted:

  • Pesanan di atas jam 15.00 Wib akan di proses esok hari.
  • Weekend Libur Pengiriman akan diproses hari Senin.
  • Silahkan Chat Terlebih Dahulu Untuk Memastikan Ketersediaan Barang.
  • Jika Ketersediaan Barang Habis Maka Akan Kami Kirim Barang Dengan Warna Atau Artikel Yang Serupa.

Deskripsi toko Heyho mencantumkan identitas toko, jam operasional dan catatan yang harus diperhatikan oleh calon pembeli. Selain deskripsi yang menarik, Heyho juga memiliki deskripsi toko yang informatif.

3. nanoTECH PROTECTION Official Store

SEMUA BARANG READY, SILAHKAN LANGSUNG ORDER

Kami adalah Official Store nanoTECH PROTECTION Indonesia (Distributor Utama)

Untuk harga pembelian liter/gallon/warna berbeda silahkan hubungi kami melalui chat. Karena tidak semua ekspedisi bisa mengirimkan benda cair dalam bentuk gallon.

Cara penggunaan produk silahkan lihat pada kemasan, video di etalase atau video di youtube kami.

Official YouTube : nanoTECH PROTECTION
Official Instagram : @nanotechprotection.id
Official IG Detailing : @house.of.nanotech

Pengiriman barang :

  1. Kami melakukan pengiriman setiap hari jam 17.00 WIB sesuai kurir pilihan pelanggan dengan maksimal order masuk jam 16.30 WIB
  2. Order masuk setelah jam 16.30 WIB akan kami kirimkan di hari berikutnya
  3. Hari minggu tidak ada pengiriman
  4. Input resi malam hari atau H+1, untuk resi online booking akan terupdate sendiri oleh system
  5. Untuk tracking pengiriman bisa menghubungi pihak ekspedisi dengan menyebutkan nomer resi sesuai resi yang kami input atau buka website masing-masing kurir
    - JnT O.8OO.1OO.1.1.8.8
    - JNE O21.2.9.2.7.8.8.8.8

Catatan :

  1. Jangan diterima jika barang yang dikirimkan oleh kurir dalam keadaan rusak/bekas dibuka/bocor.
  2. Jika meragukan, buka paketan di depan kurir sehingga kurir bertanggung jawab terhadap barang jika terjadi kerusakan atau kekurangan barang dan ajukan komplain ke kurir untuk penggantian.
  3. Barang yang kami kirimkan dalam kondisi baik karena sudah melalui quality control, packaging menggunakan hard karton dan bubble wrap dan dicek oleh bagian packing sebelum pengiriman.
  4. Retur: Jika ada kesalahan pengiriman yang diakibatkan oleh kami, maka akan kami tukar 100%. Hubungi Admin kami melalui chat untuk konfirmasi
  5. Komplain barang bisa melalui komplain di fitur Ecommerce dengan menyertakan Video Unboxing paketan
    Tanpa video, complain akan kami tolak dan dianggap tidak sah
  6. Konsultasikan kebutuhan anda melalui chat untuk barang yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan supaya tidak terjadi kesalahan pembelian, kami akan membantu untuk memberikan yang terbaik.
  7. Terima Kasih untuk pelanggan, customer, reseller ataupun dropship yang telah mempercayakan produk kami dan telah memberikan feedback baik kepada kami.

Terimakasih
nanoTECH PROTECTION Indonesia

Itulah contoh deskripsi toko di Tokopedia yang bikin ramai yang bisa kamu jadikan referensi untuk meningkatkan penjualan. Semoga bermanfaat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Tren Belanja Online Kuartal I 2023 di Tokopedia, Apa yang Laris Manis?