Jum'at, 31 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 15 Februari 2023 | 13:56 WIB

Hitekno.com - Bank Rakyat Indonesia atau BRI mengumumkan akan menutup layanan internet banking versi website mereka. Rencananya, internet banking BRI versi website tersebut akan ditutup pada akir bulan ini.

Dikutip tim HiTkeno.com dari Suara.com, rencana penutupan layanan internet banking BRI versi website tersebut telah diumumkan melalui akun Instagram resmi milik Bank BRI @bankbri_id.

Sebagai gantinya, Bank BRI telah menyediakan aplikasi BRImo untuk layanan internet banking selanjutnya.

"Sobat BRI, terimakasih atas dukungan yang telah Anda berikan untuk Internet Banking BRI hingga saat ini. Anda dapat terus bertransaksi dengan praktis dan aman melalui aplikasi BRImo," seperti dikutip dari pengumuman di akun Instagram BRI terverifikasi @bankbri_id, Rabu (15/2/2023).

Langkah penutupan internet banking BRI versi website ini pun dikeluhkan sejumlah nasabah bank tersebut. Netizen melalui akun Instagramnya melontarkan protes akan langkah Bank BRI tersebut.

"Min kenapa ditutup sbg agen brilink saya rajin cek mutasi lewat internet banking setiap hari, kalau lewat brimo sangat lamaaaa loadingnyaaaa. Dan saya print mutasi rekening setiap bulan, kalau di bank kan dibatasiii sedangkan saya print mutasi selalu diatas 30 lembarr. Tolong banget iniii BRI jgn ditutup atau, tolong mengupgrade brimo lebih baik supaya cek mutasi tdk loading terlalu lama," kata netizen.

Ada lagi netizen yang mempertanyakan dasar penutupan internet banking BRI versi website ini.

Salah satu netizen yang bilang "Sebuah kemunduran lagi!! Di saat brimo gak bisa di akses masih ada web, kalo hp ilang masih bisa cek web, dasar menutup website nya kira kira apa ya,"

"Sayang sekali, pdahal untuk report lebih lengkap IB dari pda brimo.. IB bisa d download report nya sesuai tgl yg d inginkan, tapi brimo tidak bisa," kata netizen.

"Kenapa IB versi Web harus dihapus, bukankah lebih baik ditambah lagi fiturnya dan bisa berdampingan dengan Aplikasi Brimo. Memang aneh BRI ini," kata lainnya.

Itulah laporan terkini dari rencana penutupan internet banking BRI versi website yang mendapatkan tentangan sekumlah netzei.

Setelah layanan internet banking BRI versi website ini nanti resmi ditutup, para nasabah bank BRI bisa menggunakan aplikasi Brimo sebagai penggantinya. (Suara.com/ Mohammad Fadil Djailani)

BACA SELANJUTNYA

Link Streaming Persija vs Persib, Prediksi Skor Akhir