Senin, 27 Mei 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 16 Februari 2023 | 12:21 WIB

Hitekno.com - Setelah membeli Twitter dan mengemban tugas sebagai CEO media sosial tersebut, Elon Musk secara mengejutkan mengungkap rencananya untuk mundur dari jabatannya di akhir tahun 2023 mendatang.

Keinginan Elon Musk untuk mundur dari jabatannya ini ia sampaikan dalam gelaran KTT Pemerintah Dunia yang digelar di Dubai beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari GSM Arena, Elon Musk berencana untuk menstabilkan organisasi dan memastikan berada di tempat yang sehat secara finansial. Setelah keinginannya terwujud, dirinya lalu akan mencari orang baru untuk menjalankan Twitter.

Dalam pernyataannya, Elon Musk mengaku berencana untuk mencari sosok baru yang akan mengisi jabatan CEO Twitter di akhir tahun 2023 mendatang.

"Saya berencana di akhir tahun ini adalah waktu terbaik untuk menemukan sosok lain untuk menjalankan perusahaan (Twitter)" jelas Elon Musk dalam video yang dikirimkan.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)

Ini bukan kali pertama Elon Musk menyampaikan rencananya untuk mundur dari jabatan sebagai CEO Twitter. Namun, ini adalah kali pertama dirinya mengungkap kapan waktu yang tepat untuk melepaskan jabatan tersebut.

Rencana ini terkait pengaruh Elon Musk yang tidak lagi aktif di Tesla usai secara resmi membeli Twitter. Alhasil, sejumlah investor perusahaan mobil listrik ini mulai gelisah karena hal tersebut.

Pada video yang ia kirimkan dalam KTT Pemerintah Dunia ini, Elon Musk menyebut bahwa ada banyak hal yang harus dibereskan di Twitter agar membuat posisi perusahaan ini menjadi lebih stabil.

Tidak heran jika Elon Musk menetapkan banyak aturan baru di Twitter usai secara resmi menjabat sebagai CEO Twitter beberapa waktu yang lalu.

BACA SELANJUTNYA

Netizen Doakan Jokowi 3 Periode, Gibran Rakabuming: Jangan Sampai Kejadian