Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 18 Februari 2023 | 20:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Keputusan Elon Musk yang baru kembali membuat geger banyak pihak. CEO Twitter ini kembali memutuskan untuk menutup dua kantor Twitter di India. Penutupan dua kantor ini membuat berbagai teori berkembang terkait kondisi media sosial tersebut.

Kabar mengenai ditutupnya dua kantor Twitter ini muncul usai sebelumnya perusahaan tersebut melakukan efisiensi dengan PHK karyawan. Imbas dari hal ini adalah ditutupnya dua kantor Twitter di India.

Dilansir dari Economic Times, Elon Musk resmi menutup kantor Twitter yang ada di New Delhi dan Mumbai. Satu-satunya kantor Twitter yang masih aktif hanya ada di Bengaluru. Kantor ini menjadi lokasi kerja untuk engineer perusahaan tersebut.

Usai Elon Musk memegang jabatan sebagai CEO Twitter, sejumlah perubahan dihadirkan oleh bos perusahaan produksi mobil listri ini. Salah satu kebijakan sang CEO yang menjadi sorotan publik salah satunya adalah melakukan PHK besar-besaran pada karyawannya.

Tidak hanya karyawan Twitter kelas bawah yang terkena imbas PHK ini, sejumlah petinggi Twitter juga ikut dicopot jabatannya guna memenuhi rencana efisiensi perusahaan tersebut.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/ Yucel Moran)

Kabar PHK yang menimpa Twitter ini sudah dilakukan sejak November 2022 lalu. Saat itu, Elon Musk memecat hampir 3.700 karyawan dari perusahaan miliknya tersebut.

Kebijakan lainnya dari Elon Musk yang cukup kontroversial adalah mengakhiri kebijakan untuk karyawan Twitter dapat bekerja dari mana saja. Elon Musk kemudian memberikan ketetapan baru agar karyawannya datang ke kantor untuk bekerja.

Tidak berakhir di sini, kebijakan PHK dari Elon Musk untuk sejumlah karyawan Twitter ini dipercaya akan terus berlanjut di beberapa bulan mendatang. Hal ini menuai berbagai rumor yang menyebut bahwa perusahaan tersebut di ambang kebangkrutan.

BACA SELANJUTNYA

Mario Dandy Tertawa Lebar Setelah Sidang, Netizen: Sumpah Pengen Tampol